Kebakaran Matraman, Risma Beri Santunan Rp 15 Juta Kepada Masing-Masing Korban

0

Kebakaran Matraman, Risma Beri Santunan Rp 15 Juta Kepada Masing-Masing KorbanGaekon.com – Keluarga korban dalam peristiwa kebakaran di Jalan Pisangan Baru III, Matraman, Jakarta Timur mendapatkan santunan dari Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini sebesar Rp15 juta.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Mensos Risma memberikan santunan tersebut kepada masing-masing ahli waris korban kebakaran.

“Kami memberikan santunan untuk keluarga korban yang meninggal berjumlah 10 jiwa,” kata Risma saat di lokasi kebakaran, Kamis (25/3).

Risma juga telah berkoordinasi dengan ketua RW setempat, bahwa ia siap menampung korban kebakaran untuk tinggal sementara di balai milik Kementerian Sosial.

“Kami sampaikan nanti kalau beliaunya nanti berkenan nanti kami tempatkan di balai kami,” ujarnya.

Tak hanya menyiapkan tempat, Risma juga akan menyiapkan psikolog dan ahli terapi sebagai langkah penanganan pascakejadian. Pasalnya, ia menemui ada seorang anak yang mengalami shock.

“Kemudian yang berikutnya nanti akan kami kirim psikolog untuk menemani keluarga karena tadi si kecil agak shock. Jadi, nanti akan datangkan psikolog,” ujarnya.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk Jalan Pisangan Baru III, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (25/3) dini hari.

Kebakaran tersebut diduga karena dua hal, korsleting listrik atau ledakan motor yang sedang diperbaiki. Dalam insiden ini 10 orang meninggal dunia.

D For GAEKON