Kebakaran Pasar Gembrong, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 1,5 M

0

Kebakaran Pasar Gembrong, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 1,5 MGaekon.com – Kios dan rumah di Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur terbakar pada Minggu (24/4) sekitar pukul 21.06 WIB. Sebanyak 26 unit mobil dan 130 personel dikerahkan untuk memadamkan api.

Melansir dari Kumparan, Petugas Pos Pemadam Kebakaran Jakarta Timur menerangkan bahwa saat ini para petugas tengah melakukan pendinginan dan proses penyisiran di lokasi.

Kebakaran ini sempat memicu kemacetan. Masyarakat yang datang dari arah Buaran, Duren Sawit dan sekitarnya yang hendak menuju ke Kampung Melayu atau Cawang, disarankan untuk mencari jalan alternatif.

Pasar Gembrong Terbakar Diduga Karena Korsleting Listrik

Pemadam Kebakaran mencatat jumlah korban jiwa yakni 45 KK atau sekitar 1.000 jiwa. Kebakaran hebat itu menghanguskan 400 bangunan. Kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar.

“450 KK, 1.000 jiwa (5 RT) terdampak,” kata Kasiops Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman.

Dugaan sementara, kebakaran Pasar Gembrong disebabkan dari korsleting listrik yang berasal dari rumah warga.

“Korsleting listrik berawal dari rumah Ibu Rawinah di lantai 2,” kata Gatot.

Pemilik rumah sebelumnya sempat teriak meminta pertolongan. Namun api cepat menyambar karena banyak bangunan di sekitarnya terbuat dari kayu.

“Pemilik rumah teriak terjadi kebakaran dan warga berusaha memadamkan, api namun api cepat sekali membesar dan merembet ke sekitar karena bangunan sekitar terbuat dari kayu-kayu,” ujarnya.

D For GAEKON