Penuhi Kebutuhan Vaksin Booster Dan Anak 6 Tahun, Indonesia Beli 6 Juta Dosis Vaksin Sinovac

0

Penuhi Kebutuhan Vaksin Booster Dan Anak 6 Tahun, Indonesia Beli 6 Juta Dosis Vaksin SinovacGaekon.com – Indonesia membeli enam juta dosis vaksin Covid-19 Sinovac pada Minggu (16/1). Vaksin tersebut akan didistribusikan ke sejumlah wilayah yang memerlukan dalam rangka program vaksinasi nasional.

Melansir dari Suara.com, vaksin tersebut untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi anak 6-11 tahun dan vaksin booster.

“Dengan datangnya vaksin yang lancar, pemerintah pastikan ketersediaan vaksin aman,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.

Ketersediaan vaksin Covid-19 ini sangatlah penting, terlebih dengan program pemberian vaksin booster demi meningkatkan kembali perlindungan kepada masyarakat.

Tak hanya vaksin booster, pemerintah juga tetap meningkatkan program vaksinasi di daerah-daerah, khususnya yang capaian vaksinasinya masih relatif rendah. Pemerintah menargetkan minimal 70 persen penduduk Indonesia telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap di Tahun 2022.

Johnny kembali mengingatkan masyarakat luas untuk tetap menjaga protokol kesehatan agar program penanganan dan pengendalian Covid-19 di Indonesia bisa optimal. Masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19 diminta juga untuk tidak menunda-nunda.

Menkominfo juga mengimbau pemerintah daerah untuk memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai salah satu strategi antisipasi utama membendung penyebaran varian Omicron di daerah.

D For GAEKON