Terlibat Kecelakaan Mobil, Kartunis Lars Vilks Pencipta Kartun Nabi Muhammad Tewas

0

Terlibat Kecelakaan Mobil, Kartunis Lars Vilks Pencipta Kartun Nabi Muhammad TewasGaekon.com – Kartunis Swedia, Lars Vilks dilaporkan meninggal dunia usai terlibat kecelakaan mobil. Vilks merupakan seorang kartunis yang menggambar kartun Nabi Muhammad.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kompas, Vilks saat itu tengah menumpang di mobil polisi. Namun mobil tersebut menabrak truk di dekat Kota Markaryd.

Tak hanya Vilks, dua polisi yang mengawalnya juga dilaporkan tewas. Sementara sopir truknya langsung dilarikan ke rumah sakit.

Polisi belum membeberkan korban tewas dalam insiden Minggu (3/10) itu. Namun, pasangan Vilks telah mengonfirmasi kematiannya lewat harian Dagens Nyheter.

Pihak polisi belum mengetahui pasti bagaimana kecelakaan lalu lintas itu bisa terjadi. Namun pihaknya meyakini tidak ada keterlibatan orang lain.

Lars Vilks Berada Dalam Perlindungan Polisi

Seperti diketahui sebelumnya, Vilks berada dalam perlindungan polisi setelah menerima banyak ancaman mati atas kartunnya.

Kartun Nabi Muhammad yang terbit pada 2007 menuai banyak kemarahan Muslim, yang menganggap representasi visual Nabi adalah penghinaan agama. Apalagi, penggambaran Nabi yang dilakukan Lars Vilks sangat kurang ajar.

Bahkan, kartun tersebut membuat Perdana Menteri Swedia saat itu, Fredrik Reinfeldt, harus meredakan emosi 22 negara Muslim.

D For GAEKON