6 Orang Tewas, Kecelakaan Maut Truk Pengangkut Batu Di Kawasan Tebing Breksi

0

6 Orang Tewas, Kecelakaan Maut Truk Pengangkut Batu Di Kawasan Tebing BreksiGaekon.com – Kecelakaan maut kembali terjadi di kawasan wisata Tebing Breksi, Prambanan. Rombongan truk pengangkut batu itu mengalami kecelakaan rem blong hingga menimbulkan 6 warga tewas.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Truk itu mengalami kecelakaan di Jalan Breksi, Gunung Sari, Sambirejo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, DIY.

Akibat kecelakaan ini sebanyak 6 orang warga Padukuhan Daraman Kalurahan Srimartani Kapanewon Piyungan meninggal dunia. Mereka adalah Wahdini, Imam, Suprapto, Ali Fahrudin, Heri, dan Misbah.

Ahmad, Kerabat dari Wahdini (salah seorang korban meninggal dalam kecelakaan tersebut) mengungkapkan korban terakhir yang meninggal dalam peristiwa tergulingnya truk AB 8242 ZU adalah Misbah yang sebelumnya dirawat di RS Panti Rini.

“Update terakhir yang meninggal adalah Misbah,” ujar Ahmad.

Ahmad mengatakan semua korban meninggal adalah warga Daraman. Di mana 6 orang meninggal dan 3 selamat.

“Mereka sopir dan kernet. Keduanya warga Beran, Sumberharjo, Prambanan. Mereka mengendarai truk milik warga Daraman,”ungkap Ahmad.

Sebelumnya, pada Jumat (3/9) malam, sebanyak 9 warga Daraman berangkat ke daerah Candi Ijo untuk mengambil batu. Menurut keterangan Kabid Humas Polda DI Yogyakarta, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan bahwa kecelakaan terjadi pada pukul 20.00 WIB.

“Dugaan sementara remnya blong sehingga kendaraan hilang kendali, kemudian roboh dan terperosok membentur pagar rumah kemudian berhenti dalam posisi miring,” ungkapnya.

Kerusakan truk terdapat pada bemper depan, keca depan pecah, dan as truk patah. Kerugiaan diperkirakan sekitar Rp 50 juta.

Rencananya, pada Jumat (3/9) malam itu mereka hendak kerja bakti. Kerja bhakti yang dimaksud adalah menata kembali destinasi wisata Bulak Umpeng yang sempat mandeg akibat PPKM.

9 warga Daraman tersebut mengambil batu kotak dari kawasan seputaran Candi Ijo. Rencananya batu-batu tersebut akan digunakan sebagai meja dan tempat duduk di Bulak Umpeng. Namun naas, rombongan truk tersebut mengalami kecelakaan.

6 warga Daraman yang meninggal rencananya akan dimakamkan Sabtu pagi. Mereka akan dimakamkan di pemakaman setempat di liang yang berbeda.

Untuk diketahui, Bulak Umpeng adalah destinasi wisata baru di Daraman Srimartani. Destinasi ini berada di jalan persawahan di mana gubuk-gubuk penjual ada di pinggir jalan corblok tersebut.

D For GAEKON