Kedubes Malaysia Janji Tindak Tegas Pengunggah Video Parodi Indonesia Raya

0

Kedubes Malaysia Janji Tindak Tegas Pengunggah Video Parodi Indonesia RayaGaekon.com – Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta mengecam keras lagu Indonesia Raya yang telah diparodikan. Lagu itu menuai kecaman warganet usai diunggah di YouTube.

Unggahan yang diduga berasal dari Malaysia itu menampilkan lagu kebangsaan Indonesia namun dengan lirik yang telah diubah menjadi hinaan.

Kedubes Malaysia mengatakan video itu dapat memengaruhi hubungan kedua negara. Dalam pernyataan yang dirilis semalam, Kedutaan mengonfirmasi bahwa pihak berwenang Malaysia sedang menyelidiki video yang menghina Indonesia, yang diduga diunggah oleh seorang warga Malaysia.

“Jika video itu ditemukan diunggah oleh seorang warga negara Malaysia, tindakan tegas akan diambil berdasarkan hukum yang ada,” bunyi pernyataan Kedutaan.

Video yang menghina Republik Indonesia itu diunggah dua minggu lalu oleh oknum tak bertanggung jawab di kolom komentar laman YouTube “My Asean”.

Meski telah dihapus, video itu terlanjur dibagikan secara luas di platform media sosial lain di Indonesia dan memicu reaksi kemarahan dari publik.

K For GAEKON