Kegiatan Tatap Muka Belajar Mengajar SMA/SMK di Jatim Sudah Dapat Dilakukan Walaupun Dilakukan Secara Bertahap

0

Kegiatan Tatap Muka Belajar Mengajar SMA/SMK di Jatim Sudah Dapat Dilakukan Walaupun Dilakukan Secara BertahapGaekon.com – Hingga kini, kasus COVID-19 yang masih aktif di Jatim terus menurun. Bahkan, persentase kasus aktif COVID-19 di Jatim menjadi terendah kedua jika dilihat dari skala nasional. Hal inilah wujud keseriusan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, hingga seluruh pemerintah daerah, hingga seluruh elemen masyakarat guna mempersempit upaya pergerakan virus COVID-19.

“Jatim nomor dua angka aktif secara persentatif dalam penurunan kasus COVID-19 se-Indonesia. Nomor satu ada Provinsi Gorontalo,” kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, usai mengisi tausiah dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Desa Miru, Kecamatan Sekaran, Minggu (8/11/2020) dikutip dari Detik.com.

Sementara itu, dalam sektor pendidikan, kegiatan sekolah tatap muka untuk pelajar SMA atau SMK, menurutnya, sudah bisa dilakukan. Namun proses pelaksanaannya dilakukan secara bertahap.

“Kalau SMA dan SMK sudah bisa dilakukan dan sudah dijalankan. Ingat bertahap lo ya, tadinya cuma satu sekolah, kemudian 25 persen sekolah, muridnya 25 persen terus nambah lagi dan bertahap. SMA, SMK itu urusanya pemprov, jadi itu yang ada dalam regulasi pemprov,” ujarnya.

Walaupun progres penanganan kasus COVID-19 di Jatim semakin baik, menurut orang nomor satu di Jatim ini juga terus mengingatkan kepada masyarakat. Yakni untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan. Jaga 3M yaitu tetap pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Berdoa agar bangsa Indonesia segera terbebas dari COVID-19,” pungkasnya.

Z For GAEKON