Kejagung Sita Mal Tanjungpinang City Center Dan 3 Aset Teddy Terkait Kasus Korupsi Asabri

0

Kejagung Sita Mal Tanjungpinang City Center Dan 3 Aset Teddy Terkait Kasus Korupsi AsabriGaekon.com – Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita satu pusat perbelanjaan Tanjungpinang City Center (TTC) di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau dan 3 aset lainnya terkait kasus dugaan korupsi PT. Asabri, Teddy Tjokrosaputro (TT).

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, Kejagung juga menyita tiga aset lainnya dari tangan Teddy selaku presiden direktur PT Rimo International Lestari yang jika ditotal seluas 26.765 M². Hal ini dikonfirmasi oleh Kapuspenkum Leonard Eben Ezer Simanjuntak.

“Berhasil disita dalam perkara tersebut yakni aset-aset milik dan atau yang terkait tersangka TT berupa empat bidang tanah dan/atau bangunan dengan jumlah luas seluruhnya 26.765 M2,” Kata Eben.

Pengadilan Negeri Tipikor Tanjung Pinang Kelas IA telah memberikan ijin kepada penyidik dari Kejaksaan Agung untuk melakukan penyitaan terhadap tanah serta bangunan di Kota Tanjung Pinang.

“Sesuai Penetapan Ketua Pengadilan Negeri/HI/Perikanan/Tipikor Tanjung Pinang Kelas IA Nomor: 59/Pen.Pid.Sus- TPK/2021/PN.Tpg tanggal 22 September 2021, aset milik atau yang berkaitan dengan Tersangka TT,” ujarnya.

Empat aset yang disita Kejagung diantaranya yaitu satu bidang tanah dan/atau bangunan sesuai Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) No. 00674/03861 yang terletak di Kota Tanjung Pinang dengan luas 1.700 M2 atas nama PT. Tanjung Pinang Sakti.

Kemudian, satu bidang tanah dan/atau bangunan sesuai Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) No. 00784/02906 yang terletak di Kota Tanjung Pinang dengan luas 3.568 M2 atas nama PT. Tanjung Pinang Sakti.

Satu bidang tanah dan/atau bangunan sesuai Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) No. 00864/02775 yang terletak di Kota Tanjung Pinang dengan luas 3.117 M2 atas nama PT. Tanjung Pinang Sakti.

Terakhir, satu bidang tanah dan / atau bangunan sesuai Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) No. 00818 yang terletak di Kota Tanjung Pinang dengan luas 18.380 M2 atas nama PT. Tanjung Pinang Sakti.

D For GAEKON