Kejanggalan CCTV Rusak Saat Penembakan Pengawal HRS, Jasa Marga Buka Suara

0

Kejanggalan CCTV Rusak Saat Penembakan Pengawal HRS, Jasa Marga Buka SuaraGaekon.com – Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menanggapi terkait CCTV Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada KM 50 yang sempat tidak bisa diakses melalui Mobile CCTV Jasamarga. Pernyataan itu menanggapi sentimen publik yang merasa janggal mengapa pada saat penembakan pengawal Habib Rizieq semua CCTV di area itu mendadak mati.

Menurutnya, beberapa CCTV di wilayah Jalan Tol Jakarta-Cikampek saat itu sedang dilakukan perbaikan.

“Ya sempat tidak bisa diakses karena putusnya kabel fiber optic pada wilayah ruas antara Karawang Barat sampai Cikampek. Maka, dilakukan perbaikan,” katanya Senin (7/12).

Berdasarkan pantauan, pada pukul 19.53 WIB, di Mobile CCTV Jasamarga, rekaman CCTV Gerbang Tol Cikampek Utama 1, Gerbang Tol Cikampek Utama 2, KM 49 sampai Gerbang Tol Cikampek saat ini dapat kembali diakses.

Padahal sebelumnya, pada pukul 15.21 WIB rekaman CCTV di sekitar KM 49 sampai Gerbang Tol Cikampek tidak bisa diakses. Lalu, saat ini di tol Cikampek pada KM 1, KM 4 dan KM 9 rekaman CCTV nya tidak bisa diakses dan tertulis “Maintenance”.

K For GAEKON