Kekayaannya Capai Rp 1,6 Triliun, Kepsek SMKN 5 Kota Tangerang Nurhali Mendadak Jadi Perbincangan

0

Kekayaannya Capai Rp 1,6 Triliun, Kepsek SMKN 5 Kota Tangerang Nurhali Mendadak Jadi PerbincanganGaekon.com – Kepala Sekolah SMKN 5 Kota Tangerang, Nurhali jadi perbincangan publik, usai masuk dalam daftar pejabat negara terkaya versi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Dalam laporan itu, Nurhali tercatat memiliki kekayaan total lebih dari Rp 1,6 triliun.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Suara.com, Kekayaan triliunan dalam LHKPN itu didapat Nurhali dari beragam sumber seperti tanah seluas 80.000 m2 di Jakarta Utara.

Nurhali menuliskan bila tanah itu didapat dari warisan dengan nilai Rp1,6 triliun. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin laporan tersebut benar dan tidak salah ketik.

“Itu sudah dikonfirmasi kita dan kita cek juga. Memang benar, cara ngisinya juga benar, perolehan benar dan masuk akal,” kata Komarudin.

Kekayaan Juga Berasal Dari Warisan Mertua

Setelah menerima laporan tersebut, petugas KPK mengkonfirmasi terkait kebenaran kekayaan Nurhali. Setelah dicek, ternyata harta itu bertambah signifikan. Pasalnya, Nurhali mendapatkan warisan dari orang tua istrinya di Jakarta.

“KPK pernah tanya, tapi nanyanya enggak langsung ke saya, tapi ke staf saya. Memang dia punya tanah dari warisan orang tua istrinya, nggak masalah. Tanahnya di Jakarta,” katanya.

Laporan terbaru yang disampaikan Nurhali yakni pada Februari 2021. Laporan itu untuk menjelaskan kekayaan pada tahun 2020.

Berdasarkan LHKPN KPK, Harta Nurhali tercatat sebagai berikut:

– Awal Menjabat: Rp 1.602.003.000.000
– Periodik 2019: Rp 1.602.036.800.000
– Periodik 2020: Rp 1.601.972.500.000

Menurut BKD, tidak ada yang mencurigakan dari laporan yang disampaikan Nurhali. Selain nilai warisan yang jumlahnya triliunan, harta lain menurutnya adalah wajar.

“Yang lain normal-normal saja,” ujarnya.

D For GAEKON