Kasus Kekerasan Seksual Di SMA Kota Batu, Polisi Tetapkan JE Jadi Tersangka

0

Kasus Kekerasan Seksual Di SMA Kota Batu, Polisi Tetapkan JE Jadi TersangkaGaekon.com – Pemilik sekolah berinisial JE ditetapkan polisi sebagai tersangka dalam kasus kekerasan seksual di sekolah SMA swasta Kota Batu, Jawa Timur.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Tribun, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Refli Handoko mengatakan penetapan tersangka JE, merupakan hasil penyidikan dan pendalaman anggota tim penyidik Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim.

“(JE) sebagai tersangka, dan nanti akan ditindaklanjuti dengan penyidikan selanjutnya oleh pemeriksaan lagi,” katanya.

Pengacara JE, Recky Bernadus Surupandy meyakini bahwa kepolisian sangat profesional dalam bertugas dan objektif dalam menindaklanjuti setiap perkara. Pihaknya mengklaim akan segera menyusulkan bukti baru.

“Saintifik investigasi tidak sembarangan, karena upaya hukum pidana itu kan, kalau tidak dilakukan hati-hati, ada hak orang yang terampas. Jadi kami akan tetap percaya itu, dan kami akan tambahkan bukti baru segera kami susulkan,” ungkap Recky.

Sementara itu, saat disinggung adanya potensi tersangka baru, Gatot mengatakan belum mengetahui dugaan tersebut. Namun pihaknya akan terus melakukan pengembangan atas kasus yang dilaporkan sejak Sabtu (29/5) kemarin.

Kekerasan Seksual Diduga Terjadi 12 Tahun Lalu

Sejak dilaporkannya pada Sabtu (29/5) penyidik Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim telah memeriksa dan menghimpun hasil visum dari 14 saksi korban.

Sebelumnya, kekerasan seksual yang dilakukan JE di sebuah SMA swasta di Kota Batu, diduga terjadi 12 tahun silam, tepatnya pada 2009.

D For GAEKON