Kekurangan Staf Ditengah Pandemi, Restoran Ini Manfaatkan Robot Pekerja Seharga Rp 145 Juta

0

Kekurangan Staf Ditengah Pandemi, Restoran Ini Manfaatkan Robot Pekerja Seharga Rp 145 JutaGaekon.com – Sebuah Restoran Seafood di Florida, Amerika Serikat memanfaatkan kemajuan teknologi dengan membuat robot pekerja.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, Robot pekerja tersebut untuk membantu mengisi kekurangan tenaga kerja. Pemilik restoran Joy Wang kepada South Florida Sun Sentinel membenarkan hal ini, ia mengatakan bahwa pekerja robot ini hadir karena kekurangan staf di tengah pandemi Covid-19.

Robot ini tiba di restoran sekitar 1,5 minggu lalu. General Manager Mr. Q Crab House Shaheen Maleki mengakui kepada Sun Sentinel bahwa robot ini terkadang bisa mengganggu.

“Suatu ketika Peanut mulai panik saat baterai hampir habis. Robot mengatakan kepada kami, ‘Saya harus kembali! Saya harus kembali sendiri!’ dan kami tidak dapat menemukan tombol volume,” kata Maleki.

Meski demikian, robot ini juga memiliki beberapa kelebihan. Seperti contohnya bisa membawa makanan untuk seluruh meja dari dapur. Sedangkan manusia harus kembali sampai empat kali.

Sebanyak tiga robot bergabung sebagai staf di restoran Mr. Q Crab House, Hollywood, Florida. Robot ini masing-masing seharga 10 ribu dolar AS atau setara Rp145 juta.

Robot pekerja ini dibawa ke restoran untuk membantu pelanggan yang datang selama akhir pekan dari Seminole Hard Rock Hotel and Casino, yang terletak tepat di seberang jalan.

Tak hanya melayani pelanggan, robot pekerja ini juga dapat menghibur, menyanyikan “Selamat Natal” dan “Selamat Ulang Tahun” dalam empat bahasa.

Salah satu robot, Peanut, menyapa tamu saat mereka masuk dan menunjukkan tamu ke meja mereka. Pekerja manusia lantas mengambil pesanan mereka, sedangkan robot lain membawa makanan pelanggan ke meja tamu.

D For GAEKON