Keliling Sosialisasi Covid-19, Petugas Bawa Peti Mati Corona Dan Pocong

0

Gaekon.com – Ada saja cara petugas Covid-19 untuk mensosialisasikan bahaya virus menular tersebut. Viral di media sosial video petugas yang berkeliling Kota Banjarnegara dengan mobil pickup bermuatan peti mati Corona. Mobil itu diketahui milik Dishub Kota Banjarnegara.

Dalam video tersebut tampak pula pocong dengan masker dan kacamata hitam yang duduk di sebelah peti. Lalu ada petugas tampak berdiri memakai pakaian APD lengkap.

Peti itu bertuliskan ‘peti jenazah corona‘. Mobil tersebut terlihat berkeliling kota dan sejumlah tempat keramaian seperti pasar.

Bupati Banjarnegara menjelaskan bahwa cara itu sengaja ditempuh pihaknya. Hal itu demi menyadarkan warga yang malah meningkat aktivitasnya menjelang lebaran.

“Ini merupakan salah satu upaya sosialisasi terkait bahaya Corona. Masyarakat harus memahami risiko dari virus ini. Jangan sampai kita takabur, apalagi kita ini orang beragama,” ujar Budhi Jumat 22 Mei 2020.

Dia mengatakan sosialisasi itu memang untuk mengingatkan warga terhadap bahaya virus Corona. “Ancaman ini nyata adanya kalau masih tetap tidak memperhatikan. Harapannya peti mati ini jangan sampai digunakan,” kata dia.

Pemerintah Kabupaten Banjarnegara telah menyiapkan 50 peti jenazah. Meskipun hingga saat ini, dari 36 kasus positif COVID-19 di Banjarnegara, belum ada yang meninggal dunia.

K For GAEKON