Keliling Tempat Rawan, Begini Cerita Gibran Sebelum Terkonfirmasi Positif Covid-19

0

Keliling Tempat Rawan, Begini Cerita Gibran Sebelum Terkonfirmasi Positif Covid-19Gaekon.com – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka terkonfirmasi positif Covid-19. Gibran mengetahui positif usai menjalani tes usap di Rumah Sakit Bung Karno (RSBK).

Mengunjungi Lokasi Rawan, Diantaranya Rumah Sakit

Menurut pengakuan Gibran, sebelum dirinya dinyatakan positif, ia sempat mengunjungi beberapa lokasi rawan, seperti rumah sakit, tempat isolasi dan lokasi vaksinasi Covid-19.

Setelah mengunjungi tempat-tempat tersebut, putra pertama Presiden Joko Widodo ini berinisiatif melakukan tes antigen, namun hasilnya negatif. Gibran tidak percaya dengan hasilnya yang negatif itu, ia akhirnya melakukan tes PCR.

“Tetapi saya enggak percaya, kemudian saya minta untuk tes PCR dan hasilnya positif,” kata Gibran.

Meski dinyatakan positif Covid-19, namun kondisi Gibran sehat dan baik-baik saja. Tidak ada gejala serius yang dirasakan. Beruntungnya, orang-orang disekitar Gibran tidak terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saat tahu positif saya langsung memisahkan diri. Alhamdulillah anak, istri, ajudan, dan sopir semuanya negatif,” katanya.

Gibran telah berkoordinasi dengan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa dan Sekretaris Daerah Ahyani. Ia memastikan tetap bekerja sistem daring.

Gibran meminta wakilnya dan Sekda lebih aktif turun ke lokasi rawan untuk memastikan penanganan Covid-19 berjalan dengan baik. Tak hanya itu, Gibran juga meminta ajudannya untuk tetap keliling Solo membagikan sembako.

D For GAEKON