Sesuai Syariat Islam, Keluarga Makamkan Dorce Gamalama Sebagai Laki-Laki

0

Sesuai Syariat Islam, Keluarga Makamkan Dorce Gamalama Sebagai Laki-LakiGaekon.com – Mendiang Dorce Gamalama memang sempat berpesan agar saat berpulang dimakamkan sebagai seorang perempuan. Namun pihak keluarga tetap menjalankan pemakaman sesuai syariat Islam.

Melansir dari Liputan6, Keponakan Dorce, Mimi menyebut bahwa keluarga sejatinya akan tetap menjalankan pemakaman menurut Syariat Islam.

“Sesuai dengan syariat dan ajaran Islam, karena kita orang Islam insyaAllah akan mengikuti syariat. Allah ciptakan kita sebagai apa, dan kita akan kembali lagi kepada Allah sebagai apa,” kata Mimi.

Senada dengan pihak keluarga, ustaz yang mengurus proses pemakaman Dorce, Ustaz Anan Muhajir mengatakan bahwa Dorce dimakamkan secara laki-laki.

“Tentang prosesi pemakaman Dorce, rencananya akan dialatkan dulu di masjid wakaf Bunda Dorce, Al Hayyu. Memang kemarin sempat ramai Dorce ingin dimakamkan secara perempuan, tapi menurut Ustaz Anan itu hanya keinginan, tetap nanti kita akan makamkan secara laki-laki,” ujarnya.

Jenazah Dorce disalatkan di Masjid Al Hayyu, Lubang Buaya, dan dimakamkan di TPU Bantarjati, Jakarta Timur.

Sebelumnya, pemilik nama asli Dedi Yuliardi Ashadi sempat diberitakan menderita diabetes dan sempat mengalami demensia alzheimer. Ia juga mengalami kesulitan berjalan hingga harus dibantu dengan kursi roda.

D For GAEKON