Kembali Memanas, Israel Jadi Target Serangan Roket Hamas

0

Kembali Memanas, Israel Jadi Target Serangan Roket HamasGaekon.com – Israel Defence Forces (IDF) menampilkan detik-detik serangan Hamas ke Kota Ashkelon. Insiden tersebut terjadi pada Selasa (11/5) waktu Yerusalem.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, Menjelang Lebaran 2021, konflik antara Palestina-Israel kembali memanas semenjak terjadi bentrokan di lapangan dan serangan roket di udara.

Pihak Israel mengaku menjadi target serangan roket Hamas. Menurut IDF sudah ada 300 roket yang ditembakan Hamas.

300 roket tersebut setara dengan satu roket setiap tiga menit dalam 18 jam terakhir. Pihak Israel mengaku telah melancarkan serangan balik yang menewaskan anggota Hamas serta menarget terowongan penyerangan, tempat penyimpanan senjata, dan markas intelijen Hamas.

“Sebagai respons terhadap lebih dari 200 roket yang ditembak dari Gaza menuju Israel, kami membunuh 15 teroris Hamas,” ujar pihak IDF.

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menekankan kejadian tersebut tidak boleh diabaikan. Pihaknya menegaskan bahwa Indonesia mengutuk tindakan pengusiran paksa warga Palestina dari Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur disertai kekerasan terhadap warga sipil Palestina di Masjid Al-Aqsa.

D For GAEKON