Kembang Api Hiasi Langit, Warga Palestina Rayakan Gencatan Senjata Israel-Hamas

0

Kembang Api Hiasi Langit, Warga Palestina Rayakan Gencatan Senjata Israel-HamasGaekon.com – Kembang api seketika menghiasi langit permukiman Beit Hanina di Yerusalem Timur. Warga Palestina berkumpul untuk merayakan gencatan senjata antara israel dan Hamas.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Suara.com, Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan bahwa sebanyak 230 warga Palestina tewas, termasuk 65 anak-anak dan 39 perempuan dalam konflik sejak 10 Mei lalu.

Sementara itu, sebanyak 1.710 orang luka-luka. Kemudian di pihak Israel, 12 orang tewas, termasuk seorang anak laki-laki berusia lima taun dan seorang anak perempuan berusia 16 tahun.

Konflik bersenjata antara Israel dengan faksi Hamas di Jalur Gaza, Palestina akhirnya berakhir. Konflik ini berakhir pada Jumat (21/5) pagi, setelah Mesir turun tangan dan memfasilitasi kesepakatan gencatan senjata antara Israel dan Hamas.

Kantor Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan, kabinet Israel menyetujui gencatan senjata dengan Hamas.

Sementara itu, Hamas juga menyatakan menyetujui kesepakatan gencatan senjata, yang mulai berlaku Jumat (21/5) pukul 02.00 waktu setempat.

D For GAEKON