Kena OTT KPK, Bupati Sidoarjo Diperiksa Intensif

0

OTT perdana di bawah pimpinan ketua KPK baru Firli Bahuri digelar Selasa 7 Januari 2020. Korbannya adalah Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Pantauan terkini, Saiful masih berada di Mapolda Jatim untuk menjalani pemeriksaan intensif di gedung Subdit III Tipidkor Fitreskrimsus.

Baca juga : Bupati Sidoarjo Terima Suap Proyek Rp 550 Juta

Saiful terlihat keluar dari ruangan itu untuk kemudian berjalan menuju kamar mandi. Di ruang pemeriksaan ada dua orang penyidik. Turut pula wanita bermasker yang sering keluar masuk ruang pemeriksaan. Hingga Rabu, Saiful masih mendekam di Polda Jatim.

“Nanti saja dijelaskan, nanti ya,” ujar salah seorang penyidik saat dimintai konfirmasi soal OTT Saiful.

Sebelumnya, KPK menggelar OTT yang menjaring Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Ketua KPK Firli Bahuri memberikan keterangan bahwa Saiful ditangkap berkaitan dengan proyek pengadaan.

“KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, terkait pengadaan barang dan jasa,” terang Firli.

Tidak hanya Bupati Sidoarjo yang diperiksa, ada tiga orang lagi yang terkait kasus rasuah tersebut. Mereka datang di Gedung Subdit III Tipikor Polda Jatim Selasa malam pukul 23.26 WIB. Ada dua orang laki-laki dan satu perempuan.

K For GAEKON