Kena PHK, Pilot Ini Banting Setir Jadi Tenaga Pengantar Dan Kuli Bangunan

0

Kena PHK, Pilot Ini Banting Setir Jadi Tenaga Pengantar Dan Kuli BangunanGaekon.com – Pandemi virus corona benar-benar memukul bisnis penerbangan. Patrick Pawelczak menjadi salah satu pilot dan karyawan maskapai Go2Sky korban pemutusan hubungan kerja (PHK).

Patrick menjadi viral setelah menceritakan kisahnya yang banting setir menjadi kuli bangunan dan tenaga pengantar demi untuk bertahan hidup. Unggahannya tersebut viral dan telah dilihat 15 juta kali dalam hitungan hari.

Unggahan mantan pilot asal Sant Andreu de Llavaneres, Barcelona, Spanyol tersebut menceritakan bagaimana tahun lalu ia mengeluhkan jam terbang maskapai yang menurun drastis.

Demi tetap bisa menafkahi keluarganya, Patrick terus memutar otaknya mencari jalan keluar. Patrick tak tahu apa yang harus dilakukan lagi. Akhirnya ia mengesampingkan gengsinya dengan bekerja sebagai tenaga pengantar dan kuli bangunan.

Meskipun sebelumnya belum pernah mencoba, Patrick mengakui bahwa ia bisa beradaptasi dengan cepat.

“Saya ingin berbagi pengalaman saya sendiri dalam bekerja di bidang konstruksi dan pengiriman untuk menunjukkan bahwa kita harus melanjutkan hidup sementara kami tidak dapat terbang,” kata Patrick.

Patrick merasa lega, karena ia bisa berkumpul lagi dengan keluarganya di rumah. Ia percaya bahwa apapun yang terjadi pasti ada alasannya.

“Mungkin ini memang dimaksudkan dan saya ditakdirkan untuk berada di sini bersama keluarga saya selama ini, mendukung istri saya dan berada di sana saat putri saya tumbuh. Saya percaya bahwa segala sesuatu terjadi karena suatu alasan, jadi, meskipun ini masa yang sulit, mungkin ini memang yang seharusnya terjadi,” terangnya.

D For GAEKON