Kena Tipu, Ibu-Ibu Ini Beli Kacang Mete Murah, Ternyata Dicampur Dengan Potongan Singkong

0

Kena Tipu, Ibu-Ibu Ini Beli Kacang Mete Murah, Ternyata Dicampur Dengan Potongan SingkongGaekon.com – Harga terjangkau dan murah masih menjadi buronan para ibu-ibu. Jika akan membeli barang maupun makanan, mereka pasti mencari harga yang terjangkau namun kualitas tak main-main.

Seperti yang dilakukan ibu ini, ia tergiur ketika tahu ada kacang mete dengan harga murah. Namun harga murah yang didapat itu ternyata berujung kecewa. Dalam video yang dibagikan akun Tiktok @henypanca memperlihatkan seorang ibu-ibu yang sedang mengeluarkan isi bungkusan kacang mete.

Seketika kaget, karena bungkusan yang dibelinya itu tak sepenuhnya berisi kacang mete, namun dicampur dengan singkong yang dipotong kecil-kecil.

“Hati-hati untuk harga mete murah, mete isi singkong,” tulis akun tersebut dalam ketrangan video.

Awalnya, ibu-ibu ini membeli kacang mete murah itu di pinggir jalan. Harga murah Rp110 ribu untuk kacang mete mentah, bahkan diperbolehkan menawar Rp105 ribu, membuat ibu-ibu ini langsung tergiur.

Video ini akhirnya viral dan ditonton lebih dari 900 ribu kali dan disukai lebih dari 22 ribu orang. Banyak warganet yang menyayangkannya.

“Ya Allah, 700 ribuan kan 7 kilo. Yang nipu gak bakal berkah itu,” sebut akun @dwisulistyo.

“Untung tidak banyak, cuma 7 kilo,” gua dengernya engap, Bude,” kata akun @atikaprii.

“Manusia yang sudah tidak takut begini sudah jelas tidak ada takut sama kuasa Allah. Ingat, azab itu, walau tidak menimpa kita, bisa menimpa keluarga kita. Gak sadar aja,” ujar akun @rafikjingkrak_banten.

Ibu-ibu ini langsung mengimbau warganet untuk berhati-hati membeli kacang mete, terlebih yang ditawarkan dengan harga murah.

“Hati-hati ya, basah harga tawar Rp. 110 ribu saya minta Rp. 105 ribu dikasih, masih basah, ternyata isinya itu singkong. Astaghfirullahaladzim, penipuan model baru. Untung tidak banyak, cuma (beli) 7 kilo,” kata emak-emak tersebut.

Kacang mete merupakan salah satu jenis kacang yang harganya cukup mahal. Baik yang mentah maupun matang, harga kacang mete per kilo gramnya berada di kisaran Rp140 ribu-Rp180 ribu.

D For GAEKON