Kena Tipu, Pedagang Karpet Ini Berjalan Hingga 10km Tapi Tak Ada Yang Beli

0

Kena Tipu, Pedagang Karpet Ini Berjalan Hingga 10km Tapi Tak Ada Yang BeliGaekon.com – Pedagang karpet dan kasur yang berjalan kaki harus mengerahkan semua tenaganya untuk berdagang. Pasalnya, mereka harus menawarkan dagangannya sambil keliling berjalan kaki. Jarak yang jauh dan beban karpet yang dibawanya membuat tenaga mereka terkuras habis.

Semua itu akan terbayarkan jika dagangan yang mereka bawa laris. Namun sebaliknya, semua itu akan terasa sangat menyakitkan apabila dagangannya sama sekali tidak laku.

Seperti dalam video yang diunggah akun @rsimangunsong03 di TikTok. Dalam video itu terlihat seorang pedagang karpet keliling tengah berjalan kaki membawa barang jualannya.

Ia mengaku ditipu sehingga harus menempuh perjalanan jauh. Awalnya ia menanyakan jalan ke seseorang. Namun, ternyata berujung ditipu karena kenyataan tak sesuai informasi dari orang tersebut.

“Pengin cerita, nih, kisah jualan kami semalam hehe. Jadi gini, kami kan jualan, kami ditipu orang,” cerita Simangunsong.

Simangunsong bertanya soal seberapa jauh kampung yang akan mereka tuju. Pertanyaan itu dijawab oleh orang tersebut hanya sejauh 1 kilometer.

Mereka akhirnya menyusuri jalan itu, karena dikira dekat. Namun ternyata jaraknya tak sesuai yang diperkirakan. Simangunsong dan rekan sesama pedagang itu jalan sejauh 5 Km selama 1 jam.

Keduanya merasa ngeri lantaran jalanan tersebut berada di tengah-tengah hutan.

“Jalan hutan semua, kami bingung sementara belum makan siang. Rupanya kami ditipu dan kubawa ketawa aja, biar gak terasa kali capeknya,” lanjut Simangunson.

Setelah menempuh sejauh 10km, sampai juga akhirnya disebuah kampung. Namun barang dagangan pria tersebut ternyata tidak terjual satu pun. Hal ini justru semakin menyayat hatinya.

“Ternyata barang kami gak ada yang laku satu pun,” beber Simangunson.

“Semangat terus bagi anak perantauan,” tambahnya.

Video tersebut sontak viral, ditonton dan direspons ratusan ribu orang. Banyak warganet yang ikut kasihan melihat kisah pedagang karpet itu.

“Semangat selalu kawan, rezeki sudah ada yang ngatur,” ujar @masrama509.

“Kadang kasihan banget sama pedagang yang berjalan kaki menjajakkan dagangannya. Ada yang bawa tilam, ember, tempat tidur, dan semua serba dipikul,” sahut @miamaharani70.

“Gua yakin yang nipu si abang, pas nongkrong, diceritain biar orang lain tertawa. Dia gak tau yang ditipu gimana,” sahut @siapa_ya191.

D For GAEKON