Kenal di Michat, ATM Pria Ini Disikat Teman Kencannya

0

Gaekon.com – Jangan sembarangan bergaul dengan orang yang baru dikenal, bila tidak ingin bernasib seperti pria di Surabaya ini. Dia menjadi korban pencurian usai berkencan dengan seseorang yang baru dikenalnya dari aplikasi MiChat.

Pelaku berinisial WA (33) warga Surabaya. Ia membawa barang-barang milik korban dan menguras isi ATM korban yang berjumlah Rp 9 juta. Aksi kejahatan itu dilakukan setelah berkencan dengan korban, di sebuah kamar kos di Jalan Simo Hilir Barat, Senin (18/5).

Kanit Resmob Satresktim Polrestabes Surabaya Iptu Arief Rizky Wicaksono mengatakan, pihaknya telah berhasil mengamankan pelaku pada Rabu (20/5), di sebuah hotel di Jalan Jawa. Yakni setelah korban melaporkan kejadian tersebut.

“Pelaku mengambil barang-barang milik korban setelah keduanya selesai berkencan. Pada saat korban tertidur pelaku kabur dengan membawa barang milik korban,” kata Arief seperti yang dikutip GAEKON, Sabtu (23/5).

Arief menjelaskan, keduanya saling mengenal melalui aplikasi MiChat. Kemudian korban mengajak pelaku berkencan di tempat yang ditentukan korban. “Dari pengakuan tersangka, dia (pelaku) merupakan cewek panggilan. Ini sudah kedua kalinya (mereka berkencan),” imbuh Arief.

Arief menambahkan, selain sebagai wanita panggilan, pelaku juga bekerja di sebuah salon. “Pekerjaan pelaku biasanya di salon, nyambi di aplikasi MiChat,” lanjut Arief.

Atas kejahatan pelaku, polisi mengamankan barang bukti satu buah handphone merek Huawei tipe 30 pro, dua buku tabungan, dua ATM BCA dan rekaman CCTV di TKP. Pelaku terancam dijerat Pasal 363 KUHP dan atau Pasal 362 KUHP tentang pencurian.

W For GAEKON