Kerap Bikin Heboh, Ini Kontroversi Yusuf Mansur

0

Kerap Bikin Heboh, Ini Kontroversi Yusuf MansurGaekon.com – Ustaz Yusuf Mansur kerap menjadi kontroversi publik dengan berbagai macam aksi yang ia lakukan. Baru-baru ini Yusuf Mansur marah-marah soal Paytren hingga viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh seorang pengguna akun media sosial. Ia tampak mengenakan jas dan kacamata sembari marah-marah pada sebuah pertemuan daring.

“Saya butuh duit 1 triliun buat kerjain Paytren. Bisa? mau Anda patungan? mau? Kalau mau, saya akan terima duit Anda, maka saya akan bermasalah hari ini,” ujarnya.

Ia juga mengaku bahwa dirinya tengah mengupayakan dana untuk menghidupi Paytren, khususnya demi karyawannya.

“Maka itu lah saya ngamen, saya ngasong demi siapa, demi anda semua, demi satu nama Paytren,” lanjutnya.

Namun, setelah ditelusuri video tersebut rupanya cuplikan dari 2021 lalu saat Ustaz Yusuf Mansur hadir dalam acara Sewindu PayTren.

4 Kontroversi Ustad Yusuf Mansur

Ustaz dengan nama asli Jam’an Nurchotib Mansur ini diketahui terlibat dalam bisnis bertajuk PayTren yang ia rintis meskipun kerap menjadi kontroversi publik. Apa saja kira-kira kontroversi yang pernah menyeret sosok dai tersebut?

  1. Sembuhkan orang tak bisa kentut dengan meniupkan udara

Ustad Yusuf Mansur mengklaim dirinya bisa menyembuhkan orang yang mengalami gangguan pencernaan dengan meniupkan udara sambil mengucap kalimat shalawat. Video tersebut diunggah oleh akun YouTube Santri The Explorer Channel pada Kamis (24/3) dan bertajuk 10 Cerita Karya UYM Ust Yusuf Mansur. 

Yusuf Mansur menceritakan bahwa ia didatangi seseorang yang 5 hari tidak bisa kentut. Ia kemudian mengucapkan sholawat sambil menyuruh orang itu meniup tangannya.

Setelah dilakukannya itu, Yusuf Mansur mengaku bahwa pria tersebut akhirnya berhasil kentut.

  1. Dituduh bawa kabur duit sedekah

Yusuf Mansur pernah terseret kasus investasi hotel dan apartemen serta dituduh membawa uang sedekah Rp 60 juta. Namun ia membantah tuduhan tersebut dan berjanji akan pensiun jadi Uztaz bila pernah terbukti mencuri uang sedekah.

  1. Anaknya dituduh berbohong soal pendidikannya

Anak Yusuf Mansur, Wirda pernah mengklaim bahwa dirinya merupakan lulusan salah satu perguruan tinggi terkemuka di dunia, Oxford University. Namun ternyata Wirda bukan alumnus Oxford.

Wirda memberikan klarifikasi bahwa dirinya mengambil international baccalaureate di Oxford yang setara dengan tingkat SMA di Indonesia. Ia juga menyatakan bahwa yang mencantumkan lulusan Oxford di LinkedIn adalah stafnya.

  1. Dituding samakan sedekah dengan judi

Yusuf Mansur pernah menuai kontroversi saat beredar sebuah video yang diunggah oleh kanal Youtube JIA TV yang bertajuk ‘Astagfirullah!! Ceramah U. Yusuf Mansur .. Ini Apaan.. Sedekah Kayak Judi Apa Maksudnya???’

Dalam video itu ia bercerita ada seorang pria yang memiliki gaji Rp 1 juta per bulan, kemudian datang ke Yusuf Mansur dan minta nasihat agar gajinya bisa naik menjadi Rp 3 juta.

Ia menceritakan bahwa dirinya memberi nasihat agar gaji orang tersebut naik dengan berikan sedekah. Sayangnya pemuda tersebut bingung saat menerima struk gaji yang tidak naik meskipun sudah sedekah.

Ustaz tersebut akhirnya menyarankan untuk sedekah lagi sekaligus menyamakan proses sedekah tersebut seperti judi.

D For GAEKON