Kecewa Masih Ada Yang Kerja Di Kantor, Anies: Semua Pulang, Taati Aturan!

0

Kecewa Masih Ada Yang Kerja Di Kantor, Anies: Semua Pulang, Taati Aturan!Gaekon.com – Dalam rangka penertiban di masa PPKM Darurat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan sidak ke sejumlah kantor. Pihaknya melakukan sidak untuk memastikan bahwa tidak ada lagi yang nekat bekerja di kantor.

Dalam video yang diunggah di instagram storynya, Anies terlihat sedang berkunjung di sebuah kantor, yang tak lain adalah kantor Ray White Indonesia.

Setibanya di kantor, ia dibikin kaget dengan pemandangan orang yang tengah berkonsentrasi di depan komputer masing-masing.

Di kantor pemasaran properti itu, Anies menegur orang yang dianggap bertanggung jawab terhadap manajemen kantor. Anies merasa kecewa lantaran masih ada saja sektor non esensial bekerja di kantor.

“Ini bukan soal untung rugi. Ini soal nyawa, yah. Kita ini mau nyelametin nyawa orang dan orang-orang seperti ibu ini yang egois. Ini pekerja pekerja ikut aja,” tegurnya.

Tak hanya menegur, Anies yang didampingi Satpol PP itu memproses kantor tersebut dengan memberikan sanksi administrasi dan penempelan informasi bahwa kantor tersebut ditutup sementara waktu.

Mendengar peringatan dari Anies, perempuan yang diduga pihak bertanggung jawab terhadap perkantoran Ray White Indonesia tersebut tidak membantah sama sekali.

“Sekarang tutup kantor yah dan katakan pada semua, pulang. Taati aturan. Mengerti?” tegas Anies.

Kantor berikutnya yaitu PT Equity Life Indonesia. Anies menegur keras pihak yang masih memaksakan pekerja datang ke kantor.

Penyegelan perusahaan dilakukan terkait dengan PPKM Darurat yang diterapkan di DKI, Equity dinilai tetap mempekerjakan karyawannya di kantor work from office (WFO) di Jakarta dan wajib work from home (WFH) 100 persen.

Namun Equity menyebut kalau perusahaan mereka bergerak dalam asuransi jiwa yang termasuk dalam perusahaan esensial yang masih bisa beroperasi dengan ketentuan WFO 50 persen.

D For GAEKON