Persebaya – M Supriadi merupakan salah satu pemain rekrutan teranyar Persebaya musim lalu. Untuk musim 2020, Supriadi akan kembali mengisi posisi winger. Di musim lalu, dia sempat memperkuat Timnas Indonesia U-17 di posisi gelandang serang.

Baca juga : Persebaya Pertimbangkan Ulang Rekrut Frank Rikhard

Supridai mengaku butuh kerja keras adar bisa bermain sebagai starting eleven di Tim Bajul Ijo. Ia harus bersaing dengan beberapa nama yang memiliki pengalaman lebih, seperti Oktafianus Fernando, Irfan Jaya dan Bayu Nugroho.

“Tinggal berikan 100 persen dalam latihan, urusan main tidak main itu hak pelatih,” katanya saat ditemui GAEKON di sela-sela latihan, Kamis (30/1). Dia juga menambahkan bahwa proses adaptasinya dengan pemain baru sudah cukup baik pasca pemusatan latihan di Jogja.

Di training center yang barusan diadakan itu, Supriadi sudah membangun kerja sama dengan beberapa pemain baru seperti Bayu Nugroho, Hambali, Patrich Wanggai, Nasir, Arif Satria dan lainnya.

“Tinggal adaptasi dengan yang baru datang. Adaptasinya juga baru, tapi di Jogja kemarin kita mulai kompak dan mulai bagus,” kata pemain asal Surabaya itu. Di tahun keduanya membela Persebaya, Supriadai juga mengaku sudah terbiasa bermain dengan pemain yang lebih senior.

Di sisi lain, pelatih Persebaya Aji Santoso menyatakan laga uji coba melawan Sabah FA pada bulan Februari nanti, sebagai adaptasi laga internasional. Hal ini disebabkan Persebaya juga akan melakoni laga internasioanl di ajang ASEAN Clun Championship (ACC) yang bergulir pada Mei mendatang.

Tak hanya dengan Sabah FA, pelatih 49 tahun itu juga menyampaikan bahwa Persebaya akan lakukan ujicoba dengan dua tim setara lain sebelum kick off Liga 1 2020 pada 29 Februari. “Setelah itu akan ada pertandingan dengan tim yang kira-kira selevel. Kami lihat perkembangannya nanti seperti apa (tim lokal atau asing),” pungkas mantan pelatih Arema itu pada GAEKON.

W For GAEKON

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here