Kerugian Akibat Kebakaran Rumah Kos Di Papua Barat Mencapai Rp 500 Juta

0

Kerugian Akibat Kebakaran Rumah Kos Di Papua Barat Mencapai Rp 500 JutaGaekon.com – Kebakaran rumah kos di Sorong Selatan, Papua Barat yang terjadi pada Minggu (31/1) pukul 19.30 WIT mengejutkan sejumlah warga. Meskipun dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp 500 juta.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Kapolres Sorong Selatan, AKBP Sahat Maruli Siregar mengatakan bahwa kebakaran rumah kos ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun ia menambahkan kerugian yang timbul akibat kebakaran tersebut mencapai Rp 500 juta.

Maruli juga mengatakan bahwa menurut keterangan saksi, penyebab dari kebakaran ini yaitu korsleting listrik.

“Berdasarkan keterangan saksi bahwa awal mula timbulnya api dari kamar pemilik rumah Irwan, yang saat ini berada di Jawa kurang lebih satu bulan, sehingga diperkirakan api tersebut akibat korsleting listrik,” terangnya.

Sejumlah warga mengatakan bahwa tidak adanya tim pemadam kebakaran selama kejadian kebakaran berlangsung. Masyarakat kecewa atas tidak tanggapnya Tim Pemadam Kebakaran Sorong Selatan.

Kebakaran tersebut berada di Kompleks Sengget Kelurahan Kaibus Distrik Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan. Berdasarkan keterangan Maruli, Rumah kos yang terbakar tersebut milik Irwan.

Menurut pengakuan seorang saksi yang diketahui bernama Sunan sedang melaksanakan Sholat di kamar kos bagian bawah. Ia melihat api sudah menyala di bagian atas kamar.

Sunan mendengar teriakan kebakaran dari penghuni kos lainnya, saat itu juga ia bersama penghuni kos lainnya berusaha menyelamatkan diri.

“Penghuni kos bersama masyarakat sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, sehingga api tetap membesar dan membakar seluruh rumah Kos. Baru sekitar pukul 21.30 WIT, api tersebut telah padam,” jelasnya.

D For GAEKON