Ketahuan Selingkuh, Istri Diseret Mobil Suaminya, Aktivis: Harus Ada Sanksi Dari Institusi

0

Ketahuan Selingkuh, Istri Diseret Mobil Suaminya, Aktivis: Harus Ada Sanksi Dari InstitusiGaekon.com – Video viral seorang istri diseret mobil suaminya di Kota Tomohon, Sulawesi Utara menjadi perhatian publik. Salah satunya aktivis perempuan, Jull Takaliuang, ia mengatakan jika seorang istri diperlakukan semena-mena oleh suaminya maka bisa dilaporkan ke pihak berwajib.

Ia menilai dalam video tersebut sang istri telah diperlakukan semena-mena oleh suaminya, bahkan ia sampai dicelakai. Jull mengatakan bahwa laki-laki seharusnya melindungi istrinya, bukan malah mencelakainya.

“Perilaku laki-laki seharusnya melindungi bukan mencelakai perempuan. Apalagi jika ternyata perbuatan yang akan mencelakai itu, didasari adanya kesalahan, seperti ketahuan melakukan selingkuh,” kata Jull.

Menurutnya, laki-laki dalam video tersebut harus diproses hukum oleh pihak berwajib, karena secara tidak langsung, mengajarkan tindakan brutal di depan umum.

“Apalagi kalau ada jabatan yang terhormat melekat pada dirinya (laki-laki yang menyeret istrinya). Kalaupun korban dalam hal ini istri tidak memproses perbuatannya, harus ada sanksi dari institusi di mana dia menerima gaji. Karena dirinya tidak layak untuk menyandang gelar terhormat, karena menunjukkan kelakuan bejatnya,” tambah Jull.

Diduga pelaku yang terlibat dalam video tersebut adalah oknum pimpinan DPRD Sulawesi Utara. Sementara istrinya merupakan calon Bupati Minahasa Selatan yang kalah pada Pilkada 2020 lalu.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang perempuan diseret mobil Honda BR-V berwarna silver sejauh kurang lebih 30 meter.

Si perempuan yang menggunakan baju putih bercelana hitam, mengadang kendaraan dengan nomor polisi DB 1513 BJ, sembari berteriak meminta orang di dalam mobil yang diduga suaminya untuk turun.

Mobil suaminya tersebut dihadang karena ketahuan bersama dengan selingkuhannya. Jika dilihat dari video, kejadian itu berada di Kelurahan Tumatangtang, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

D For GAEKON