Ketika Ganjar dan Gibran Sarapan Soto dan Dengarkan Keluhan Pedagang Pasar Notoharjo

0

Ketika Ganjar dan Gibran Sarapan Soto dan Dengarkan Keluhan Pedagang Pasar NotoharjoGaekon.com – Calon wali kota (cawali) Solo nomor urut 01, Gibran Rakabuming Raka benar-benar memanfaatkan waktunya sebaik mungkin sebelum acara debat Pilwalkot Solo dengan sarapan soto bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di rumah makan Soto Gading, Kelurahan Joyosuran, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Jumat (6/11/2020) hari ini.

Kedatangan mereka kali ini langsung membuat seluruh pengunjung Soto Gading heboh ketika banyak warga setempat yang meminta foto bersama Ganjar dan Gibran.

Setibanya di Soto Gading pukul 09.00 WIB,mereka berdua langsung menuju ke dapur untuk mengecek proses memasak Soto Gading yang sudah dikenal enak serta kerap dikunjungi tokoh nasional di antaranya Megawati Soekarnoputri, Jokowi, dan lainnya.

Selama mereka berdua ada di dapur, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tampak berbincang dengan sejumlah karyawan yang saat itu sedang sibuk memasak. Dirinya juga mengingatkan pada pemilik rumah makan dan pembeli agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Jangan lupa ya, semua harus memakai masker mencuci tangan, dan menjaga jarak. Jika tidak mau tertular Corona patuhi itu,” kata dia.

Adapun alasan terkait kedatangannya, Ganjar mengatakan ia datang ke wilayah Solo Raya untuk mengecek kesiapan menghadapi bencana erupsi merapi di Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Klaten. Sebelum itu, dirinya menyempatkan diri berkunjung di Solo sarapan di Soto Gading.

“Setelah ini saya ke Pasar Notoharjo (Klitikan), Solo,” kata dia

Di Pasar Notoharjo itulah, dirinya dan Gibran blusukan untuk mengecek protokol kesehatan COVID-19 dan menampung keluhan dari para pedagang terkait turunnya omzet pembelian.

“Patuhi protokol kesehatan. Saya tadi banyak terima keluhan pedagang omzetnya turun 50 persen akibat pandemi. Kita sama-sama bangkit ekonomi seng penting iso (yang penting bisa) mencari makan,” kata Ganjar.

Sementara itu, menurut Cawali Gibran Rakabuming Raka, mengaku jelang debat memanfaatkan waktu dengan blusukan menemani Pak Ganjar. Setelah itu, tidak ada kegiatan lainnya sampai acara debat nanti malam.

“Sudah tidak ada kegiatan politik hari ini (Jumat). Ini makan Soto dan blusukan di Pasar Notoharjo bersama Pak Ganjar,” ujar Gibran.

Z For GAEKON