Ngaku Tak Kenal Dan Tak Punya Utang, Ketum DPP KNPI Haris Pertama Dihajar 4 Debt Collector

0

Ngaku Tak Kenal Dan Tak Punya Utang, Ketum DPP KNPI Haris Pertama Dihajar 4 Debt CollectorGaekon.com – Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama babak belur dihajar oleh empat pelaku yang notabene merupakan debt collector.

Melansir dari Jpnn, Polda Metro Jaya berhasil menangkap tiga pelaku pengeroyokan terhadap Haris. Mereka adalah MS, JT, dan SS. Adapun yang lainnya, H dan I masih menjadi buron.

Atas kasus yang menimpanya ini, Haris mengaku bahwa ia tidak memiliki utang. Sehingga ia tidak tahu mengapa dirinya bisa dikeroyok.

“Andaikan saya punya utang seharusnya bukan dengan cara memukuli atau langsung mengikuti saya. Saya tidak pernah sama sekali terlibat utang. Silakan ditanya pelaku,” kata Haris.

Haris juga mengatakan hasil penyelidikan polisi menjelaskan bahwa para pelaku melakukan aksinya karena dibayar.

Jika memang ia memiliki utang, menurutnya empat pelaku itu mengenalinya. Namun kenyataannya para pelaku tidak mengenalinya.

“Buktinya mereka tidak tahu siapa saya, mereka main hajar dan mereka dibayar, kan,” katanya.

Kronologi Ketum DPP KNPI Dihajar

Peristiwa itu terjadi di Rumah Makan Garuda, Cikini, Jakarta Pusat, pada Senin (21/2) sekitar pukul 14.00 WIB. Pengeroyokan yang dialami Haris bermula saat dirinya hendak bertemu tim hukum DPP KNPI di Rumah Makan Garuda itu.

“Saat saya masuk parkiran mobil, turun dari mobil, baru tiga langkah saya turun dari mobil, tiba-tiba kepala saya dihajar dari belakang oleh seseorang yang tidak saya kenal,” kata Haris.

Haris menyebut ada tiga pelaku yang mengeroyok dan melakukan pemukulan menggunakan benda tumpul.

“Setelah dihajar, saya lihat ke belakang, ada lagi yang hajar saya di bagian wajah. Habis itu ada yang dorong, saya sempat tahan, saya duduk sambil lindungi kepala belakang. Depan itu dua orang meneriakkan ‘bunuh mati, bunuh mati’,” ujarnya.

D For GAEKON