Keuangan Perusahaan Terus Merugi, Matahari Dept Store Akan Tutup 13 Gerai Tahun Ini

0

Keuangan Perusahaan Terus Merugi, Matahari Dept Store Akan Tutup 13 Gerai Tahun IniGaekon.com – Sebanyak 13 gerai Matahari Dept Store akan ditutup tahun ini. Hal ini dikarenakan keuangan perusahaan terus merugi di tengah pandemi Covid-19.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, PT Matahari Dept Store Tbk mengatakan bahwa dari 23 gerai ritel, 13 diantaranya akan ditutup tahun ini. Hal ini dikarenakan bisnis hingga kuartal I 2021 masih terdampak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Meski demikian, Chief Financial Officer Matahari, Niraj Jain mengatakan bahwa 10 gerai dalam pemantauan lainnya masih terus ditinjau.

“Perseroan dengan cermat mengawasi 23 gerai dalam pemantauan dan berencana untuk menutup 13 gerai tahun ini. Sepuluh gerai dalam pemantauan lainnya masih terus ditinjau,” terangnya.

Guna menopang perusahaan, Jain juga memperpanjang fasilitas pinjaman bank senilai Rp1 triliun dan tercatat masih memiliki saldo pinjaman bank sebesar Rp480 miliar.

“Perseroan terus mengambil posisi konservatif dalam situasi dengan ketidakpastian yang tinggi,” pungkasnya.

Perusahaan melaporkan masih mengalami kerugian pada kuartal I 2021, sebesar Rp95 miliar atau naik dari periode sama tahun lalu, Rp94 miliar.

Adapun pendapatan bersih perusahaan dinyatakan senilai Rp1,16 triliun pada periode sama, terjun 25 persen dari periode yang sama tahun lalu.

D For GAEKON