Khing Hnin Wai Akui Bahwa Video Aerobik ‘Ampun Bang Jago’ Di Myanmar Bukan Hoax

0

Khing Hnin Wai Akui Bahwa Video Aerobik ‘Ampun Bang Jago’ Di Myanmar Bukan HoaxGaekon.com – Rekaman video senam aerobik di depan jalan menuju gedung pemerintahan Myanmar yang baru-baru ini beredar diklaim bukan video hoax. Perempuan bernama Khing Hnin Wai tersebut mendadak viral karena aksinya itu.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Wai mengakui bahwa perempuan viral karena menari saat rombongan militer melakukan kudeta adalah dirinya. Untuk semakin meyakinkan, dia mengunggah ulang beberapa video di lokasi yang sama.

Wai tidak sengaja mengambil momen pertama militer menyambangi gedung pemerintahan yang ada di Ibu Kota Naypyidaw, Myanmar, saat sedang senam aerobik. Ia dengan santainya melakukan senam di tengah aksi militer mengambil alih pemerintahan sipil di Myanmar.

Banyak warganet yang memberi senyum terhadap video tersebut. Dalam video berdurasi 1,4 menit tersebut terlihat Wai terus menari saat rombongan mobil berwarna hitam melaju ke pos pemeriksaan keamanan di jalan menuju kompleks Majelis Persatuan.

Ia terus menari diiringi dengan lagu ‘Ampun Bang Jago’ yang populer di Indonesia. Wai tidak mengetahui apa yang terjadi di belakangnya. Sehingga ia tetap menikmati setiap gerakan senamnya itu.

Wai sempat melirik sebentar ketika rombongan mobil itu melintas sebelum kemudian melanjutkan lagi gerakan aerobiknya. Wai mengunggah lebih dari lima video saat dirinya sedang aerobik di depan jalan menuju gedung tempat militer menangkap Aung San Suu Kyi. Namun, video ketika dirinya merekam momen pertama kudeta menjadi yang paling populer.

Wai sendiri ternyata merupakan guru pendidikan jasmani. Ia juga pernah menempuh pendidikan di Universitas Meiktila.

D For GAEKON