Kinasih Menyusuri Bumi, Fiersa Besari Ceritakan Asal Usul Nama Putrinya

0

Kinasih Menyusuri Bumi, Fiersa Besari Ceritakan Asal Usul Nama PutrinyaGaekon.com – Kinasih Menyusuri Bumi, menjadi salah satu sumber kebahagiaan bagi penulis dan pemusik, Fiersa Besari. Ia membagikan potret kelahiran putri pertamanya itu melalui unggahan twitter pada Selasa (16/2).

“Halo, Om dan Tante online. Perkenalkan, namaku “Kinasih Menyusuri Bumi”. Salam sayang (emot peluk),” cuit Fiersa di akun twitternya @FiersaBesari.

Di balik 3 kata nama yang diberikan itu ternyata merupakan pilihan tiba-tiba. Berawal ketika ia bersama istrinya, Aqia Nurfadla melihat sebuah rumah di Bandung yang bertuliskan Kinasih.

“Suatu ketika, kami ke rumah kawan di Jl. Pelanduk, Bandung. Lagi jalan, ngelihat ada rumah dengan tulisan ‘Kinasih’,” tulisnya dikutip dari Twitternya @FiersaBesari.

Meskipun belum tau pasti tempat apakah itu, namun Fiersa mengatakan jika istrinya langsung jatuh cinta dengan nama tersebut.

“Entah tempat apa, istri langsung jatuh cinta sama nama itu. Waktu lihat artinya, makin suka,” tulis Fiersa kemudian.

Nama Kinasih itu tercipta setelah mereka berdua sebelumnya sudah memiliki cita-cita untuk memberi nama Suri.

Jika anaknya perempuan Fiersa akan memberikan nama Suri, namun jika laki-laki akan diberikan nama Chairil. Karena sudah terfikirkan sebelumnya, Fiersa tetap ingin ada unsur Suri dalam nama anaknya, meski sudah jatuh cinta dengan Kinasih.

“Akhirnya, terpilihlah Kinasih Menyusuri Bumi. Bumi dari kesukaan kami traveling. Nama tersebut sekaligus memenuhi syarat kalimat, dan tiap kata memiliki arti di KBBI,” tulis Fiersa.

D For GAEKON