Kirimkan Surat Rekomendasi Izin Liga 1 2021 Ke Mabes Polri, Menpora Tunggu Polri Keluarkan Izin Resminya

0

Kirimkan Surat Rekomendasi Izin Liga 1 2021 Ke Mabes Polri, Menpora Tunggu Polri Keluarkan Izin ResminyaGaekon.com – Liga 1 2021 direncanakan akan bergulir awal Juli mendatang. Guna mempersiapkan itu semua, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan kementeriannya sudah mengirimkan surat rekomendasi izin ke Mabes Polri.

Kompetisi musim ini akan tetap memakai sistem promosi dan degradasi sesuai hasil Rapat Darurat Komite Eksekutif PSSI.

Meski sudah dikirimkan ke Mabes Polri, Pihaknya masih harus menunggu Mabes Polri mengeluarkan izin resmi terkait penyelenggaraan Liga 1 2021.

Sebelumnya, telah digelar rapat koordinasi bersama dengan Kemenpora, Polri, PSSI, PT Liga Indonesia, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Senin (24/5).

“Sudah dikirimkan ke Mabes Polri. Seingat saya [rekomendasi keluar] setelah kita rakor itu (Senin 24/5) sorenya langsung,” kata Amali.

Sementara menurut Asops Kapolri Imam Sugianto, kemungkinan besar izin bergulirnya Liga 1 2021 bakal dikeluarkan secara resmi hari ini, Kamis (27/5).

Menurut Imam, pihak kepolisian menyiapkan dua hal yang diperlukan untuk bergulirnya Liga 1 2021, yakni terkait perizinan dan kesiapan pengamanan.

Imam menyebut saat ini perizinan sedang berproses setelah Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita memberikan surat permohonan izin Liga 1 2021 sebelum Hari Raya Idul Fitri, beberapa waktu lalu.

“Yang penting izinnya diterbitkan. Tidak harus tepat tanggal 27 [Mei] karena minggu ini kan ada hari libur juga kan. Kita harus bisa memaklumi begitu banyaknya tugas Polri,” sebut Menpora Amali.

D For GAEKON