Kisah Fizi, Hikmah Menjaga Perasaan Anak Yatim Hingga Trending Topic

0
Kisah Fizi, Hikmah Menjaga Perasaan Anak Yatim Hingga Trending Topic

Gaekon.com – Serial animasi Upin dan Ipin selalu saja menyuguhkan cerita-cerita yang lucu bagi siapapun yang ingin melihat aksinya dilayar kaca. Tidak hanya anak kecil saja, orang dewasa juga tidak sedikit yang suka dengan serial animasi ini.

Kali ini hadir episode terbaru dari Upin dan Ipin dengan tema Syahdunya Syawal. Ya, dengan nuansa lebaran, serial ini berusaha mengangkat beberapa kegiatan tentang aktivitas apa saja yang dilakukan ketika momen lebaran.

Hal unik terjadi disebuah cerita dalam serial terbarunya. Yaitu ketika Upin, Ipin, Mail dan Fizi sedang duduk bersama disudut serambi masjid. Dalam cerita itu Mail mengungkapkan tentang kegiatan membantu ibunya dalam mempersiapkan momen lebaran bersama dengan keluarganya. Mail menjelaskan bahwa surga berada ditelapak kaki ibu.

“Harus, karena surga berada ditelapak kaki ibu”, ucap Mail.

Lantas Upin bertanya, lantas bagaimana jika tidak punya Ibu.

“Jika tidak punya Ibu?”, tanya Upin.

Tidak lama Fizi menimpali jika tidak punya Ibu, maka tidak ada Surga.

“Maka tidak ada Surga”, tegas Fizi.

Hal itu sontak membuat Upin dan Ipin terkejut dan sedih. Mengingat Upin dan Ipin dalam keadaan sudah ditinggal Ayah dan Ibunya meninggal. Mereka beranggapan bahwa, tidak adanya Ibu, maka sudah tidak ada lagi impian masuk Surga bagi mereka. Upin dan Ipin merasa sedih yang amat dalam.

Hikmahnya adalah, sebagai saudara dan teman hendaklah kita untuk menjaga lisan kepada teman-teman dan siapapun yang sudah ditinggal Ayah dan Ibunya meninggal. Hal ini sebagai pengingat untuk menjaga perasaan orang lain agar tidak sedih. Tentunya dalam serial animasi Upin & Ipin juga memberikan pesan khususnya bagi orang tua agar tidak membeda-bedakan antara anaknya dengan anak yatim.

Dengan kejadian unik ini, membuat seluruh jagat netizen memberikan banyak respon terkait cuplikan serial animasi ini yang diunggah oleh @Official_MNCTV (24/5) melalui Twitter.

Bahkan hingga tulisan ini dibuat, tagar #Fizi menjadi trending topic Twitter Indonesia. Sobat Gaekoners pasti penasaran dengan ceritanya kan?

Z For GAEKON