Kisah Inspirasi Seorang Perwira Menengah TNI Jual Tahu Selepas Tugas

0

Kisah Inspirasi Seorang Perwira Menengah TNI Jual Tahu Selepas TugasGaekon.com – Sebuah kisah yang patut dijadikan inspirasi sebagai seorang prajurit TNI dengan pangkat perwira menengah sekaligus sebagai kepala rumah tangga kembali menghiasi realita kehidupan sehari-hari. Sosok tersebut adalah Letkol Yudi.

Dengan rasa tanggung jawab untuk keluarganya, Letkol Yudi hidup sederhana dan apa adanya. Bahkan dirinya mengaku tak pernah malu walaupun harus menjadi seorang pedagang selepas ia menjalankan tugasnya sebagai pengabdi negara. Hal tersebut ia lakukan semata-mata untuk mendapatkan rezeki yang halal untuk keluarganya.

Sebab, hal itu dilakukan oleh Letkol Yudi demi memenuhi rasa tanggung jawabnya sebagai kepala rumah tangga demi dapat mencukupi kebutuhan keluarga. Usaha yang digelutinya adalah Tahu Pedas. Hal itu diketahui dalam unggahan saluran YouTube Oki Baper.

Bersama dengan pedagang yang lain, Letkol Yudi menjual dagangannya bermodalkan sebuah gerobak sederhana, ia menjajakan tahu pedas di pinggiran jalan kota. Selain itu, ketika ia ditanya, dirinya mengaku sudah selama 8 tahun menggeluti bidang usaha menjadi seorang pedagang tahu pedas tersebut.

“Delapan tahun yang lalu, iya. Sudah mulai 2012 ya, iya delapan tahun,” kata Letkol Yudi.

Ia juga mengarakan dari awal ia sudah terjun langsung sebagai seorang penjual tahu pedas. Ia pun juga tidak berniatan untuk memperkerjakan orang lain guna menjalankan jualan tahu pedasnya.

“Iya dari awal. Idealnya kan begitu, tapi kan namanya kita mencari nafkah harus terjun langsung apalagi makanan, harus sendiri,” lanjut dia.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya tak pernah malu walaupun harus menjadi seorang penjual tahu pedas di pinggiran jalan. Bahkan dirinya mengatakan akan merasa malu jika dirinya mencari rezeki yang tidak halal, seperti mencuri.

“Enggak malu. Malu itu kalau kita mencuri. Apa adanya saja,” kata Letkol Yudi menambahkan.

Z For GAEKON