Kisah Sopir Ambulans Bawa Pasien Ini Bikin Warganet Spot Jantung

0

Kisah Sopir Ambulans Bawa Pasien Ini Bikin Warganet Spot JantungGaekon.com – Video perjuangan sopir ambulans membawa pasien kritis baru-baru ini menyita perhatian publik. Pasalnya, dalam momen tersebut suasana tampak tegang.

Dalam video yang diunggah akun @camerapenjurunews di instagram memperlihatkan sebuah ambulans melaju kencang di jalan raya. Rupanya dalam ambulans ini ada pasien kritis yang sudah kesusahan nafas.

Sementara supir ambulans terus melawan arus lalu lintas sambil membunyikan sirene meski di depannya ada truk besar.

“Di posisi ini saya benar-benar panik dikarenakan keadaan pasien sudah gagal nafas dan detak jantung mulai berhenti,” tulis keterangan video.

Sirine ambulans dibunyikan kencang. Suasana terlihat menegangkan karena ambulans terus melawan arus lalu lintas agar bisa membawa pasien ke rumah sakit. Sementara tepat di depannya ada sebuah motor yang membantu ambulans mencari jalan.

Tenaga kesehatan yang berada di dalam ambulans juga terus melakukan pertolongan pertama. Salah satunya dengan upaya melakukan resusitasi jantung paru (RJP) namun jantung tidak merespon.

Dalam perjalanan yang begitu menegangkan itu, keterangan video menunjukkan bahwa pasien sudah tidak bisa diselamatkan.

“Dan saya sangat menyesal telah gagal dalam menyelamatkan nyawa,” tulis keterangan video.

Video itu diambil oleh seseorang yang duduk di kursi depan ambulans. Ia nampak mengarahkan kamera ke arah jalanan yang begitu padat.

Video perjuangan sopir ambulans dan tenaga kesehatan ini menyita banyak perhatian. Banyak dari warganet yang ikut merasakan ketegangan dalam momen tersebut.

D For GAEKON