Klaim Tak Ikut Terlibat Kasus Bansos Covid-19, Effendi Gazali Minta KPK Adil

0

Klaim Tak Ikut Terlibat Kasus Bansos Covid-19, Effendi Gazali Minta KPK AdilGaekon.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa saksi baru terkait kasus bansos Covid-19. Saksi yang baru saja diperiksa yaitu Pakar Komunikasi Politik Universitas Indonesia (UI), Effendi Gazali.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Detik, Gazali mengklaim bahwa dirinya tidak terlibat dalam kasus tersebut. Saat pemeriksaan, Effendi sempat membahas seminar riset bansos pada 23 Juli 2020. Menurutnya, jatah bansos itu diambil oleh ‘dewa-dewa’.

“Jadi bukan cuma saya yang bicara, ada Ray Rangkuti, ada beberapa yang lain, intinya kita ingin mengatakan janganlah ini semua diambil jatahnya oleh dewa-dewa, ya pada waktu itu,” ujar Effendi.

“Jangan orang terzalimi dong ya kan. Dan tidak semua orang itu apa namanya, jatah diambil dibagi-bagi sama yang besar-besar yang itu kan tujuannya untuk UMKM dan dia tidak didirikan pada saat proyek itu,” tambahnya.

Gazali meminta KPK agar bisa bersikap adil. Tak hanya dia yang dipanggil, Gazali juga meminta KPK untuk memanggil pihak yang disebut ‘dewa-dewa’ itu.

“Nah pertanyaan yang paling terakhir adalah gini, saya kan sudah dipanggil nih, kalau KPK benar-benar menegakkan keadilan, yang besar-besar kapan nih dipanggilnya?” ucapnya.

Gazali juga mengatakan bahwa pihak yang tak emndapatkan jatah bansos itu terzalimi.

“Kalah bersaing dengan dewa-dewa, karena kuotanya sudah habis diambil oleh dewa-dewa gitu ya,” katanya.

Sebelumnya, Gazali mengklaim bahwa dirinya tidak ada di BAP (berita acara pemeriksaan) terkait kasus suap bansos Covid-19. Ia mengatakan bahwa BAP yang menyebut dirinya menerima dana dari proyek bansos itu palsu.

Untuk diketahui, Effendi Gazali diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, pada Kamis (25/3).

D For GAEKON