Klaim Telah Tes Swab Hasilnya HRS Negatif Corona

0

Klaim Telah Tes Swab Hasilnya HRS Negatif CoronaGaekon.com – Usai munculnya klaster Petamburan, Jakarta Pusat dan kondisi kesehatan Habib Rizieq Syihab akhirnya menjawab keraguan sejumlah pihak. Menurut informasi yang dilansir dari Kumparan.com, Imam Besar FPI tersebut beserta keluarganya telah melakukan test swab. Hasilnya mereka dinyatakan negatif COVID-19.

“Sudah dan negatif, termasuk keluarganya negatif,” kata Ketua PA 212 Slamet Maarif, Selasa (24/11/2020).

Namun, dirinya tidak menjelaskan secara detail soal waktu kapan Habib Rizieq beserta keluarganya melakukan test swab. Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris Bantuan Hukum FPI, Azis Yanuar menyebut, bahwa Habib Rizieq telah melakukan test swab. Hasilnya negatif.

“Sudah ya, informasi dari (Jubir) Munarman,” ujar Azis.

Sebelumnya, Polsek Tanah Abang beserta Satpol PP, dan TNI mendatangi kediaman Habib Rizieq beberapa waktu lalu. Namun, kedatangan tiga pilar tersebut ditolak oleh Imam Besar FPI tersebut. Sementara itu, menurut penuturan dari Kapolsek Tanah Abang AKBP Singgih Hermawan mengatakan, setibanya di lokasi mereka ditolak bertemu Habib Rizieq Syihab. Alasannya karena Rizieq tengah istirahat.

“Maksud kedatangan 3 pilar menyambangi rumah bapak HRS ingin bertemu dengan Bapak HRS tapi tidak bisa bertemu karena sedang istirahat dan tidak menerima tamu,” kata Singgih kepada kumparan, Minggu (22/11).

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya lalu menyampaikan tujuan kedatangan mereka untuk melakukan test swab. Namun, tetap dari pihak Habib Rizieq menolak hal tersebut.

“Pesan melalui Ustad Yono (perwakilan Habib Rizieq) supaya pak HRS melakukan tes swab karena kemarin yang bersangkutan berada dalam kerumunan orang yang sangat banyak. Dengan beredarnya isu sakit maka untuk memastikan apakah terpapar atau tidak maka harus tes swab,” ujar Singgih.

Z For GAEKON