KM Mentari Crystal Terbalik di Pelabuhan Teluk Lamong

0

KM Mentari Crystal Terbalik di Pelabuhan Teluk LamongGaekon.com – Sebuah Kapal Motor (KM) bernama Mentari Crystal terbalik saat sandar di Pelabuhan Teluk Lamong, Minggu malam 15 November 2020. KM itu bernomor IMO 8879926 dan bermuatan container.

Belum diketahui penyebab terbaliknya kapal itu. Saat ini peristiwa itu dalam proses penyelidikan aparat setempat. Kapal buatan tahun 1992 tersebut adalah milik perusahaan pelayaran Mentari Lines Surabaya.

Video detik-detik kapal itu terbalik juga beredar di media sosial. Video yang diunggah chanelo Heri Eko Sulistyono memperlihatkan kapal itu mulai oleng saat sandar.

Diketahui, pemilik kapal itu adalah PT MSP Surabaya. Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 22.00 WIB. Menurut informasi yang beredar, diduga kapal tersebut mengalami kebocoran pada lambung kapal.

Akibat kecelakaan itu, kontainer banyak yang berjatuhan di laut dan bisa menggangu Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS). “Menghimbau kapal2 yg melintas alur Apbs atau teluk lamong agar hati2 krn byk kontener yg hanyut. trims,” tulis Heri eko sulistyono di caption video tersebut.

“Mari kita berdoa buat semua pelaut, agar terhindar dr bahaya. aamiin,” imbuhnya.

K For GAEKON