KNRP Layangkan Surat Protes Ke KPI Terkait Tayangan Live Lamaran Atta Dan Aurel

0

KNRP Layangkan Surat Protes Ke KPI Terkait Tayangan Live Lamaran Atta Dan AurelGaekon.com – Koalisi Nasional Reformasi Penyiaran (KNRP) melayangkan surat protes kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait televisi swasta yang menayangkan siaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah lamaran.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, KNRP menolak bentuk penayangan pernikahan dan lamaran artis di televisi, Maka dari itu mereka melayangkan surat protes kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

KNRP berharap KPI bisa responsif dalam menindak tegas televisi swasta yang menayangkan siaran live itu.

Wakil Ketua sekaligus Anggota Bidang Pengawasan Isi Siaran KPI, Mulyo Hadi Purnomo akhirnya buka suara. Pihaknya mengatakan bahwa KPI memang hendak menindak televisi yang menayangkan acara lamaran Atta dan Aurel.

“Tapi sebelumnya, kami coba konfirmasi ke pihak televisinya, apakah flyer (pamflet jadwal pernikahan Aurel-Atta) itu benar adanya atau tidak, dalam perencanaan program siaran yamg mau ditayangkan. Kami tidak mau itu hanya sekadar sebagai gimmick marketing,” ungkap Mulyo.

KPI telah memastikan bahwa ada tayangan lamaran Atta dan Aurel di televisi. Karena itu, KPI akan segera meminta penjelasan dari televisi terkait.

“Hari Senin itu kami melakukan pemanggilan,” kata Mulyo.

Stasiun televisi terkait akan dimintai penjelasan mengenai tayangan lamaran Atta dan Aurel. Mereka akan menindak media yang tidak berpihak kepada kepentingan publik dan kemanfaatan yang signifikan.

“Kami kan tidak mau kalau itu hanya gimmick aja biar orang pada nonton program-program itu semua. Nah ratingnya jadi naik deh. Kalau pun benar adanya, beberapa riwayat sanksi sudah pernah kami berikan. Kurang lebih sejenis karena itu tidak berpihak kepada kepentingan publik dan kemanfaatan yang signifikan, kan perintah undang-undang begitu,” tuturnya.

Sebelumnya, pada Sabtu (13/3) Atta dan Aurel menggelar acara lamaran di Hotel InterContinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Acara tersebut disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi swasta selama kurang lebih 3 jam.

D For GAEKON