Kobe Bryant, Sang ‘Black Mamba’ Tewas Karena Kecelakaan Helikopter

0

California – Mantan pemain NBA Kobe Bryant atau yang dikenal dengan julukan ‘Black Mamba’, meninggal dalam kecelakaan helikopter.

Dilansir dari TMZ, pemain legendaris Los Angeles Lakers berusia 41 tahun tersebut tewas ketika helikopter pribadinya jatuh di kawasan Calabasas, California, Minggu (26/1) dini hari waktu setempat.

Menurut keterangan saksi mata, helikopter yang ditumpangi Bryant mengalami kebakaran dan sempat berputar-putar di langit. Istri Bryant, Vanessa, dilaporkan tidak ikut berada di helikopter naas itu.

Pihak yang berwenang masih melakukan investigasi atas kejadian ini. Diduga kecelakaan disebabkan kerusakan mesin.

Kobe Bryant meninggal di tempat bersama empat penumpang lainnya. Peristiwa kecelakaan dan meninggalnya dalah satu pemain basket paling terkenal ini cukup mengagetkan dunia.

Kobe Bryant bermain pada posisi shooting guard di klubnya Los Angeles Lakers. Bryant sendiri telah lima kali mengoleksi gelar juara NBA bersama Lakers, yaitu pada tahun 2000, 2001, 2002, 2009, 2010.

Tiga gelar pertamanya diraih bersama Shaquille O’Neal, pemain legendaris NBA lainnya. Bryant juga meraih predikat pemain terbaik di NBA Final edisi 2009 dan 2010.

Tahun 2008, Bryant juga diganjar predikat Most Valuable Player (MVP). 18 kali terpilih masuk dalam All Star Game, Bryant meraih pemain terbaik dalam ajang tersebut sebanyak empat kali, tahun 2002, 2007, 2009, 2011.

Kobe Bryant masuk ke dalam daftar pemain NBA legendaris, sejajar dengan pemain lain seperti Michael Jordan atau Magic Johnson.

Dia pensiun dari NBA pada 2016, setelah melewati 20 musim. Sebagai penghormatan, Los Angeles Lakers memensiunkan nomer punggung 8 dan 24 yang pernah dipakai Bryant selama membela klub tersebut.

Bersama timnas basket USA, pemain yang dijuluki Black Mamba ini berhasil meraih emas di Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012.

Rest in peace, Kobe Bryant.

W For GAEKON