Kok Bisa? Lelang Motor Saat Konser BPIP Dimenangkan Oleh Pengusaha Fiktif

0

Gaekon.com – M Nuh, Pemenang lelang motor milik Presiden Jokowi pada saat konser amal yang digelar BPIP ternyata fiktif. M Nuh ditangkap polisi pada Kamis 20 Mei 2020. Dia diamankan aparat karena tak kunjung melakukan transfer dana lelang.

M Nuh diduga melakukan tindak pidana penipuan dengan cara menawar motor listrik bertanda tangan Jokowi dengan harga Rp 2,5 miliar.

Tawaran pria yang sebelumnya dikabarkan sebagai pengusaha di Kampung Manggis, Kota Jambi itu dimenangkan oleh panitia. Pasalnya hanya dia yang mampu menawar harga setinggi itu.

M Nuh ternyata bukan pengusaha. Dia hanya warga biasa yang berkediaman di Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi. M Nuh lahir pada 19 Maret 1974 dan berprofesi sebagai buruh harian.

Sebelumnya, jalannya sesi lelang motor pada saat konser BPIP membuat masyarakat begitu antusias. Acara dipandu oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, bersama host Choky Sitohang, dan Andy F Noya.

“Cara lelang mudah, telepon, sebutkan nama, lalu verifikasi data, jumlah bid, dan siapapun yang menang tinggal transfer duitnya,” seru Andy F Noya.

Momen tawar-menawar berlangsung alot.

“Ya, lelang dimulai, ada penelepon masuk, ok dibuka Rp 700 juta,” buka para Host.

Bid berlangsung dan harga terus melambung setiap menit hingga Rp 1,5 M, hingga para selebritas yang bertugas menerima bid tampak kewalahan.

Akhirnya motor dalam konser “Berbagi Kasih Bersama Bimbo” dimenangkan oleh pria bernama M Nuh.

“Ya laku ditangan M Nuh,”

M Nuh langsung seketika memenangkan lelang motor Jokowi karena langsung sekali sebut Rp 2,5 M.

Segampang itukah pejabat negara dikibuli pengusaha fiktif?

K For GAEKON