Koma 5 Hari Usai Tersungkur Di Ring Tinju, Hero Tito Meninggal Dunia

0

Koma 5 Hari Usai Tersungkur Di Ring Tinju, Hero Tito Meninggal DuniaGaekon.com – Petinju Hero Tito meninggal dunia, pada Kamis (3/3) sekitar pukul 16.45 WIB. Petinju bernama asli Heru Purwanto ini sempat mengalami kritis.

Melansir dari Liputan6, hal ini diungkapkan oleh Manajer sekaligus promotor Armin Tan. Pihaknya mengatakan bahwa Hero Tito sempat mengalami kritis dan harus menggunakan alat bantu ventilator selama lima hari.

Hero Tito diketahui koma setelah kalah KO ronde 7 dari James Mokoginta dalam pertarungan di Hollywings Club, Jakarta, Minggu (27/2).

“Benar, Hero Tito meninggal dunia. Hari ini, jenazah akan dibawa ke Malang untuk dimakamkan. Saya ikut mengantarkan ke sana,” kata Armin Tan.

Laga Hero vs James dijadwalkan 10 ronde di kelas ringan (61,2 kg) memperebutkan gelar juara nasional versi Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) yang lowong.

Pertarungan ini juga merupakan partai tambahan Kejuaraan WBC Internasional kelas terbang junior (49 kg) antara Tibo Monabesa melawan petinju Filipina, Jayson Vayson.

Duel berlangsung sengit. Namun, Hero Tito kewalahan menghadapi James. Dia sempat terjatuh di ronde 5 setelah terkena hook kanan James. Hero Tito bisa bangkit dan melanjutkan pertarungan. Namun, dia kembali tersungkur di ronde 7.

Hero terjengkang dan kepala bagian belakang Hero terbentur keras ke kanvas. Ia sempat bangun dan duduk saat wasit Teguh Tambunan menyelesaikan 10 hitungan dan memutuskan kemenangan KO untuk James.

Namun, ia kembali tergeletak dan langsung mendapatkan pertolongan dari tim medis pertandingan. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Hero mendapatkan tindakan operasi untuk menyedot gumpalan darah di otaknya pada malam itu juga. Namun ia tetap tidak sadarkan diri sampai akhirnya menghadap Sang Khalik.

D For GAEKON