Resmi Jadi Komisaris PT Indofood, Bambang Brodjonegoro Kini Menjabat Komisaris Di 6 Perusahaan

0

Resmi Jadi Komisaris PT Indofood, Bambang Brodjonegoro Kini Menjabat Komisaris Di 6 PerusahaanGaekon.com – Eks menteri Riset dan Teknologi (Menristek), Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro resmi diangkat PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) menjadi Komisaris Independen perusahaan.

Pengangkatan Bambang ini tertuang dalam hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada Jumat, (27/8).

Hasil RUPST dan RUPSLB itu juga menyatakan perseroan membagikan dividen sebesar Rp278 per lembar saham. Dividen itu akan dibayarkan pada 29 September 2021 mendatang.

Dirut dan CEO Indofood, Anthoni Salim dalam keterangan resmi perusahaan yang dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) berterima kasih kepada seluruh mitra usaha, para pelanggan dan pemegang saham atas kepercayaan dan dukungannya.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada seluruh karyawan Indofood atas sumbangsih dan upaya mereka di tahun yang penuh dengan tantangan ini. Saya juga berterima kasih kepada seluruh mitra usaha, para pelanggan dan pemegang saham atas kepercayaan dan dukungan yang terus diberikan bagi perseroan,” kata Anthoni.

Bambang kini menjabat sebagai komisaris di enam perusahaan. Ia menjabat sebagai Komisaris Utama PT Bukalapak.com (BUKA), start up unicorn pertama di Indonesia yang melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

Bambang diangkat sebagai Komisaris Utama BUKA pada 30 April lalu. Bambang Brodjonegoro mengungkapkan semangatnya untuk berkolaborasi bersama Bukalapak. Ia mengatakan, inovasi dan teknologi menjadi hal krusial yang harus diadopsi agar UMKM berkembang.

“Menjadi bagian dari keluarga besar Bukalapak yang berfokus untuk menciptakan akses pasar berbasis teknologi, diharapkan akan memberikan dampak yang lebih besar pada adopsi teknologi di UMKM serta inovasi yang mengarah pada transformasi digital dan penguatan UMKM,” kata Bambang.

Bambang juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) terhitung sejak 28 Mei 2021.  Pada 17 Juni lalu Bambang kembali mendapat jabatan komisaris di perusahaan terbuka. Bambang dipercaya menjadi  Komisaris Independen PT Astra International Tbk (ASII) melalui hasil (RUPSLB).

Tak hanya sampai di situ, di hari yang sama Bambang juga diangkat sebagai Komisaris Independen  PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) melalui hasil RUPST. Lalu, pada 1 Juli lalu, PT Oligo Infrastruktur Indonesia mengangkat Bambang sebagai Komisaris Utama.

D For GAEKON