Komjen Listyo Sigit Prabowo Akan Dilantik Jokowi Siang Ini

0

Komjen Listyo Sigit Prabowo Akan Dilantik Jokowi Siang IniGaekon.com – Presiden Joko Widodo hari ini (27/1), akan melantik Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan ini akan dilaksanakan di Istana Negara.

Kepala Bareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo ini akan menggantikan posisi Idham Azis. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono yang pertama kali mengonfirmasi terkait pelantikan tersebut.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, informasi pelantikan ini juga didapatkan dari undangan Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara Kapolri lama, Idham Azis kepada Listyo yang diberikan kepada awak media.

Pelantikan dan pengucapan sumpah tersebut rencananya akan digelar sekitar pukul 11.00 WIB. Nantinya, para awak media akan meliput di Gedung Bareskrim Polri.

Listyo Sigit Prabowo merupakan calon Kapolri tunggal yang diusulkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Posisinya itu untuk menggantikan Jenderal Idham Azis yang bakal memasuki masa purna tugas pada akhir Januari 2021.

Sedangkan Listyo merupakan bagian dari lima nama yang diusulkan Kompolnas kepada Presiden pada Kamis, 7 Januari lalu. Mereka di antaranya Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono, Komisaris Jenderal Boy Rafli Amar, Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Komisaris Jenderal Arief Sulistyanto, dan Komisaris Jenderal Agus Andrianto.

D For GAEKON