Kompetisi NBA Disetop Usai Pemain Utah Jazz Positif Corona

0

Kabar mengejutkan hadir dari kompetisi bola basket paling bergengsi, NBA. NBA memutuskan menangguhkan pertandingan terkait wabah virus corona yang juga menjangkiti salah satu atlet basket di Amerika Serikat.

Liga bola basket paling bergengsi di dunia itu mengumumkan seorang pemain Utah Jazz dinyatakan positif Covid-19. Hasil tes diumumkan sesaat sebelum pertandingan antara Jazz dan Oklahoma City Thunder di Chesapeake Energy Arena.

Pertandingan tersebut dibatalkan kendati pemain yang positif virus corona tersebut tidak ada di lokasi pertandingan. Jazz vs Thunder batal berlangsung lantaran situasi yang disebut ‘keadaan tidak terduga’.

“NBA mengumumkan bahwa salah satu pemain Utah Jazz positif terkena COVID-19. Hasil tes dilaporkan sesaat sebelum tip-off laga antara Jazz dan Oklahoma City Thunder di Chesapeake Energy Arena,” tulis NBA dalam pernyataannya yang dikutip GAEKON.

Laga Jazz vs Thunder sejatinya hampir dilangsungkan, bahkan susunan pemain inti telah diumumkan. Berselang beberapa saat, setelah pembicaraan beberapa perangkat pertandingan, para pemain dari kedua tim kembali ke ruang ganti dan disusul para staf.

Maskot tim dan kru tim hiburan sempat beratraksi di hadapan penonton yang sudah telanjur datang ke venue. Pertunjukan pun berakhir usai pengumuman resmi tentang penundaan pertandingan yang berjarak 35 menit dari waktu tip off.

Dalam situs resminya, NBA menunda pertandingan sampai pemberitahuan lebih lanjut. NBA akan menggunakan masa penangguhan untuk menentukan langkah selanjutnya terkait pandemi corona.

Sebelumnya Golden State Warriors mengonfirmasi akan menjamu Brooklyn Nets tanpa penonton setelah pejabat kota San Francisco melarang semua pertemuan yang melibatkan lebih dari 1.000 orang selama dua pekan.

Para pemilik tim juga sudah melakukan pertemuan untuk membahas kelanjutan NBA musim ini. Pihak NBA memang tidak menyebutkan pebasket yang positif virus corona, namun beberapa media menyebut Rudy Gobert sebagai pemain yang dimaksud. Pelatih klub Denver Nuggets, Mike Malone, memberitahu para wartawan bahwa yang terinfeksi corona adalah Rudy Gobert, pemain asal Prancis.

“Saya kira Rudy Gobert positif setelah dites, saya tidak tahu detailnya,” kata Malone. Gobert sendiri diketahui berposisi sebagai center. Dia merupakan peraih gelar pemain bertahan terbaik NBA musim 2019.

W For GAEKON