Gresik, JATIM – Makin canggih saja maling jaman now. Dua pencuri berhasil membobol toko butik di Jalan Kalimantan 108 Perum Gresik Kota Baru (GKB) Gresik. Peristiwa itu terjadi pada Senin dini hari 13 Januari 2020 sekitar pukul 03.00 WIB.

Butik itu alat keamanannya cukup ketat. Terdapat sistem kamera pengawas atau CCTV yang sudah terpasang. Selain itu ada lima gembok yang menutup pintu besi butik. Ada pula rantai yang menutup pintu. Namun semuanya berhasil diterobos komplotan maling tersebut.

“Pencuri yang masuk ada dua orang. Mereka juga mengambil server CCTV yang terpasang di tengah. Kedua pelaku yang menggunakan helm itu leluasa mengambil sejumlah barang di toko saya,” tutur Pemilik Toko Febe Boutique, Hidlago Wangsintong Londa (56 tahun).

Kawanan pencuri itu juga sempat memecahkan kaca toko. Mereka berhasil masuk dan menggasak barang berharga di etalase toko seperti jam tangan bermerk, travel bag dan sepatu.

Beruntung, butik itu punya sistem CCTV lainnya yang tidak diketahui pelaku. “Kedua pelaku tidak tahu kalau saya punya dua server jadi kelihatan mereka beraksi. Semua barang yang mahal-mahal langsung dimasukkan ke koper dan travel bag,” imbuhnya.

Rekaman CCTV itu memperlihatkan ada dua orang pelaku berkumis tipis yang masuk ke butik. Keduanya terlihat mengenakan helm dan kaos saat bersaksi.

Akibat pencurian itu, Londa mengaku dirinya rugi hingga ratusan juta rupiah. Barang yang digondol maling adalah barang fashion branded pria yang rata-rata harganya berkisar Rp 1 juta.

Menindaklanjuti kejadian itu,korban langsung melapor ke Polsek Manyar. Kanit Reskrim Polsek Manyar Ipda Suhari mengatakan kedua pencuri leluasa masuk butik usai mencongkel pintu teralis. Polisi masih melakukan penyidikan dan memburu kedua pelaku.

K For GAEKON

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here