Tingkatkan Konektivitas Antarpulau, Jokowi Resmikan Bandara Trunojoyo

0

Tingkatkan Konektivitas Antarpulau, Jokowi Resmikan Bandara TrunojoyoGaekon.com – Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Trunojoyo di Kabupaten Sumenep Madura, Rabu (20/4).

Melansir dari Kumparan, Jokowi berharap, kehadiran bandara ini dapat membantu mobilitas masyarakat Madura. Termasuk akses transportasi untuk masyarakat pulau-pulau kecil dan terpencil di sekitar Madura.

Konektivitas Yang Baik Diharapkan Akan Memunculkan Usaha Baru

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan Bandar Udara Trunojoyo di Kabupaten Sumenep Provinsi Jawa Timur,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, bandara ini sangat penting untuk meningkatkan konektivitas antarpulau.

“Saya yakin dengan konektivitas yang semakin baik, mobilitas masyarakat akan semakin mudah dan semakin lancar dan titik-titik perekonomian baru akan tumbuh, usaha baru insyaallah akan bermunculan,” ujar Jokowi.

Jokowi bertolak ke Madura didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Menteri Perhubungan Budi Karya menjelaskan, Bandara Trunojoyo berdiri di atas tanah seluas 34 hektar.

Sejak tahun 2016, bandara ini dilengkapi dengan panjang jalur runway mencapai 1.600 meter. Kemudian dikembangkan menjadi bandara yang lebih representatif dengan gedung seluas 3.600 meter persegi.

“Insyaallah dapat diterbangi ATR dan beberapa maskapai dapat melakukan,” ujar Budi.

D For GAEKON