Pengelolaan Olahraga Semakin Terbuka, KONI Pusat Luncurkan Aplikasi Sportbloc

0

Pengelolaan Olahraga Semakin Terbuka, KONI Pusat Luncurkan Aplikasi SportblocGaekon.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat meluncurkan aplikasi Sportbloc yang merupakan aplikasi ekosistem olahraga. Aplikasi ini bisa digunakan untuk siapa saja dan dimana saja.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kompas, Berbagai fitur akan menjadi keunggulan dari aplikasi Sportbloc, seperti berita olahraga, event, ticketing, booking venue, streaming, e-Commerce, dan video.

Aplikasi ini bisa digunakan oleh siapapun dan dari mana saja. Harapannya, pembinaan olahraga sejak di hulu hingga hilir sudah terpantau baik dengan konten pada aplikasi tersebut. Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengatakan bahwa dengan adanya Sportbloc, pengelolaan olahraga semakin terbuka.

“Dengan hadirnya Sportbloc, pengelolaan olahraga semakin terbuka, orang bisa melihat apa yang dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia beserta jajarannya,” kata Marciano.

Rencananya, Sportbloc akan memudahkan masyarakat mendapatkan informasi terkait Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 yang sebentar lagi akan dimulai.

Tak hanya itu, Sportbloc juga berkaitan dengan industri olahraga. Saat ini sudah ada 250 UMKM olahraga yang tergabung dengan Sportbloc.

“Bicara olahraga, kita harus bersinergi untuk saling memperkuat ekosistem olahraga Indonesia. Saya berharap aplikasi kali ini menjadi wadah bagi berbagai karya anak bangsa, baik yang sebelumnya sudah ada dan juga akan lahir,” pesan Ketua Umum KONI Pusat.

Melalui Sportbloc, mulai dari berita, program hingga karya dapat diwadahi guna memperkuat ekosistem industri olahraga.

CEO Sportbloc, Ndang Mawardi mengatakan bahwa fitur Sportbloc ini menghubungkan seluruh stakeholders industri olahraga, termasuk masyarakat pencinta olahraga, atlet, pemerintah, event, pertandingan, venue, brand, merchant melalui kegiatan offline dan aplikasi online berbasis teknologi informasi.

“Sportbloc lahir 100 persen hasil karya anak bangsa sebagai platform yang dapat berkolaborasi dengan seluruh pihak dalam ekosistem olahraga, industri olahraga, wisata olahraga, dan lainnya di Indonesia untuk kepentingan Merah Putih. Bangsa kita punya kemampuan untuk itu,” tuturnya.

Peluncuran Sportbloc ini sebagai inovasi untuk mewujudkan pembinaan bidang olahraga sistematis dari hulu hingga hilir. Hal itu sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-38 pada Kamis (9/9) lalu.

“Prestasi tidak muncul begitu saja, prestasi dihasilkan dari sebuah proses pembinaan dari hulu hingga hilir yang sistematis dan berkelanjutan,” demikian pesan Presiden Joko Widodo saat itu.

D For GAEKON