Diduga banyak yang mabuk dan pakai narkoba, Konser Travis Scott Tewaskan 8 Orang

0

Diduga banyak yang mabuk dan pakai narkoba, Konser Travis Scott Tewaskan 8 OrangGaekon.com – Sebanyak 8 orang dilaporkan tewas dalam insiden ricuh saat Konser Travis Scott bertajuk Festival Astroworld. Tak hanya 8 orang saja, puluhan penonton juga dilarikan ke rumah sakit.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kompas, Konser Travis Scott bertajuk Festival Astroworld ini akhirnya terpaksa dihentikan karena kekacauan yang menewaskan banyak orang itu. Sebanyak 11 orang mengalami serangan jantung.

Kronologi Konser Travis Scott Ricuh

Kejadian ini bermula saat kerumunan mendorong orang-orang ke arah panggung ketika Travis Scott tampil.

“Orang-orang didorong, orang-orang diinjak-injak, kemudian sewaktu saya berusaha keluar dari sana, saya lihat orang-orang di bawah,” ujar Logan Morris, warga Dallas yang menyaksikan langsung konser tersebut.

Salah seorang bernama Raul Marquez (24) mengatakan, ia melihat banyak yang mabuk dan memakai narkoba di tengah kerumunan tersebut.

“Mereka tersulut, berjoget, dan semuanya terjadi, mereka tidak bisa bernapas, jatuh pingsan ke kiri dan ke kanan. Beberapa orang tidak peduli dan hanya menginjak atau mengabaikannya. Itu intens,” Kata Marquez.

Menurut keterangan Wali Kota Houston, Sylvester Turner, delapan orang yang tewas itu berusia 14 hingga 27 tahun, namun usia satu orang tidak diketahui.

Kericuhan juga mengakibatkan 25 orang dilarikan ke rumah sakit, termasuk 13 orang yang masih dirawat di sana. Turner mengatakan, otoritas setempat kini sedang menyelidiki terkait apa yang sebenarnya terjadi.

Turner mengatakan Houston memang dikenal sering menggelar acara-acara besar, tetapi tidak pernah mengalami insiden separah ini.

Konser Travis Scott bertajuk Festival Astroworld itu berlangsung pada Jumat (5/11). Konser di NRG Park, Houston, negara bagian Texas, Amerika Serikat, ini dihadiri sekitar 50.000 orang.

D For GAEKON